Scroll untuk baca artikel
NewsPolitik

Hasto: Rakernas PDIP akan Rumuskan Sikap Politik Pasca Pemilu

Avatar photo
99
×

Hasto: Rakernas PDIP akan Rumuskan Sikap Politik Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini

Jakarta- Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan dibahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan partai pasca-pemilu.

Namun terkait sikap PDIP apakah bakal berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan, itu sepenuhnya merupakan kebijakan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Demikian disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab media usai memberikan pengarahan di Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (27/4).

“Rakernas partai ke depan akan merumuskan sikap-sikap politik dalam menghadapi seluruh dinamika politik nasional maupun global, dan juga langkah-langkah strategis yang akan dilakukan partai pasca-pemilu,” kata Hasto.

Hasto juga mengatakan mengenai target PDIP di Pilkada 2024, akan diputuskan dalam Rakernas yang akan digelar 24-26 Mei 2024 di Jakarta.

“Target diputuskan berdasarkan pemetaan politik, PDIP membuka ruang kerja sama. Di tingkat nasional kan kami juga kerja sama dengan PPP, Hanura, Perindo. Maka di tingkat kabupaten/kota dan provinsi juga membuka kerja sama sesuai dengan dinamika politik dan kultur politik yang ada,” papar Hasto.

Lebih lanjut, dari pengalaman yang lalu PDIP mampu menempatkan kader-kader partai yang muncul dari kalangan rakyat biasa, melalui proses kaderisasi untuk menjadi pemimpin di tingkat kabupaten kota dan provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------