Scroll untuk baca artikel
Islami

Mualaf Ukraina Wafat Sehari setelah Masuk Islam, Pemakamannya Dihadiri Ribuan Orang

Avatar photo
48
×

Mualaf Ukraina Wafat Sehari setelah Masuk Islam, Pemakamannya Dihadiri Ribuan Orang

Sebarkan artikel ini

Ribuan warga Uni Emirat Arab (UEA) menghadiri pemakaman seorang wanita Ukraina yang baru saja memeluk agama Islam dan menjadi mualaf.

Wanita tersebut, Daria Kutsaryenko, 29 tahun, meninggal dunia di Dubai sehari setelah ia memeluk Islam dan menjalankan ibadah puasa Ramadan pertamanya.

Kutsaryenko telah mempelajari Islam selama beberapa waktu sebelum datang ke Dubai untuk mencari pekerjaan. Di sebuah masjid terdekat di emirat, ia secara terbuka menerima Islam sebagai agamanya, menunjukkan dedikasinya terhadap agama tersebut.

Namun, kematiannya yang tiba-tiba mengakhiri perjalanan kehidupan dunia yang baru ditemukannya, meninggalkan masyarakat yang sangat tersentuh oleh kisahnya.

Jenazah Kutsaryenko disholatkan di Masjid Martir, di Dubai sebelum diantarkan oleh ribuan orang ke peristirahatan terakhirnya.

Melansir Al Bawaba pada Sabtu (30/03), kepergiannya yang tiba-tiba dan peristiwa seputar perpindahan agamanya telah mendorong diskusi tentang toleransi, keimanan, dan proses mempelajari Islam.

Semakin banyak orang yang memeluk Islam di UEA, yang terkenal dengan keterbukaan dan keragamannya. Pada tahun 2021 saja, ada lebih dari 3800 Muslim baru yang terdaftar.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------