Scroll untuk baca artikel
HANKAM

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Avatar photo
222
×

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Sebarkan artikel ini

Sumenep– Personel Kodim 0827/Sumenep mengikuti Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024 di halaman Mapolres Sumenep.

Apel diikuti oleh ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Rabu (3/4/2024) pagi.

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso S,H. S,I,K. M,M bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Operasi Ketupat Semeru berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024.

Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Pasiops Kapten Inf Agung Muhaimin mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 serta sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan pengamanan di fokuskan pada tempat ibadah yang digunakan sholat ied. Kemudian lokasi wisata, pengamanan jalur mudik, hingga perayaan lebaran ketupat,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, untuk kegiatan operasi ketupat ini, pihaknya melibatkan ratusan personel kodim untuk mendukung Polres Sumenep.

“Kita akan bersinergi dengsn Polres Sumenep dan stake holder terkait mulai dari kegiatan pengamanan Sholat Ied dan Pos Pengamanan Terminal hingga Wisata yang ada di wilayah Sumenep,” imbuh Pasiops Kapten Inf Agung Muhaimin.

Kapten Agung juga berharap upaya tersebut dapat berjalan lancar dan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman, ceria dan penuh makna di momen hari raya Idul Fitri 1445 H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------