Scroll untuk baca artikel
Berita Nasional

Ketum Relawan BP 08: Tidak Ada Nama Anies dan Ganjar dalam Kabinet Baru

Avatar photo
83
×

Ketum Relawan BP 08: Tidak Ada Nama Anies dan Ganjar dalam Kabinet Baru

Sebarkan artikel ini
Paling kanan: Syafruddin Budiman,SP (dok.policeline.id)

Jakarta – Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan 08 (BP 08) Syafrudin Budiman SIP mengatakan, dalam Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak ada nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Katanya, dipastikan dua nama Capres gagal ini tidak akan masuk dalam penyusunan Kabinet.

“Nama Anies dan Ganjar tidak masuk dalam penyusunan Kabinet Prabowo – Gibran. Info ini sudah benar dan aktual, sebab sudah menjadi pembicaraan di Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujar Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman kepada media, Minggu (31/3/2024) di Jakarta.

Syafruddin Budiman,SP (dok.policeline.id)

Kenapa tidak dirangkul? kata Politisi Muda ini dikarenakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto tidak akan melakukan koalisi dengan kandidat capres yang gagal. Kalaupun ada yang bergabung dan masuk kabinet adalah dari Parpol diluar pendukung Prabowo – Gibran.

“Bisa saja Nasdem dan parpol lainnya masuk dalam kabinet. Tetapi untuk nama Anies Baswedan dan  Ganjar Pranowo dipastikan tidak ada di list nama kabinet,” tegas pria 44 tahun Kelahiran Sumenep, Jawa Timur ini.

Relawan Masuk Kabinet Prabowo Gibran 

Selain itu kata Gus Din, pihaknya dari unsur Ketum Relawan Prabowo – Gibran mengusulkan agar ada 4 nama tokoh relawan masuk dalam kabinet. Dimana ada 3-4 nama masuk sebagai Menteri dan 2-3 nama masuk sebagai Wakil Menteri (Wamen).

“Relawan bisa juga terlibat mengawal pemerintahan Prabowo – Gibran dengan masuk kabinet. Bisa sebagai Menteri atau Wakil Menteri, agar aspirasi dan keinginan masyarakat bawah muda tersampaikan,” jelas Gus Din 

Syafruddin Budiman,SP (dok.policeline.id)

Siapkah nama-nama relawan yang bisa masuk kabinet Prabowo – Gibran? Hal ini tak bisa dipungkiri, tinggal diseleksi sendiri sesuai kemampuan kapasitas dan kapabilitas masing-masing.

“Jaman Jokowi – Ma’ruf Amin ada Menteri dan Wamen dari Relawan Jokowi. Hal ini bisa terulang dengan melibatkan para relawan di Kabinet, sisanya bisa di Badan Negara, Komisaris BUMN atau lembaga pemerintah lainnya,” pungkas Gus Din Kordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------