Scroll untuk baca artikel
NewsNusantara

Tegas! Pj Walikota Lubuklinggau Bakal ‘Intervensi’ Dana Alkes Rp 9 M di DPRD Provinsi Sumut

Avatar photo
88
×

Tegas! Pj Walikota Lubuklinggau Bakal ‘Intervensi’ Dana Alkes Rp 9 M di DPRD Provinsi Sumut

Sebarkan artikel ini
Pj. Wali Kota Lubuklinggau H. Trisko Defriansyah saat kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Malang yang diterima langsung oleh Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang,Jawa Timur pada Jumat 12 Januari 2024 lalu. [dok.infopublik]

Lubuklinggau— Pemerintah Kota Lubuklinggau terus melakukan inovasi sektor kesehatan dengan melengkapi fasilitas yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang.

Pemerintah Wali Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Utara memproyeksikan tercapainya pelayanan kesehatan semaksimal mungkin yang bisa dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut.

H Trisko Defriyansa Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Erwin Armeidi saat menghadiri acara pembukaan akreditasi RSUD Petanang mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam pemenuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan pihak rumah sakit tersebut.

Pihaknya menyebutkan Pemkot Lubuklinggau terus berupaya dalam pemenuhan sarana dan prasarana di RSUD Petanang, utamanya tenaga medis.

Sejauh ini, lanjut Trisko, Pemkot Lubuklinggau melalui melalui Dinas Kesehatan, RSUD Petanang dan BPJS Kesehatan telah melakukan kerjasama dengan tujuh orang dokter spesialis.

Triskon juga membeberkan, saat ini RSUD Petanang sudah memiliki sejumlah poli umum dan spesialis, yang bisa melayani kesehatan masyarakat yang meliputi wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

“Bahkan daerah tetangga seperti (masyarakat) di Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara,” ungkap H Trisko Defriyansa dalam sambutannya sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Utara disadur POLICELINE.ID dari situs remsi lubuklinggaukota.go.id.

Terkait dengan pemenuhan alat kesehatan (alkes) yang sangat diperlukan pihak RSUD Petanang, H. Trisko dengan tegas akan berupaya “mengintervensi” pengajuan anggaran sebesar Rp 9 miliar melalui pihak legislatif.

“Kami akan berjuang dari anggaran aspirasi DPRD Povinsi,” tandasnya.[*]

Jurnalis: AB. Apriadi
Editor: Ferry Arbania

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------