Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Sebanyak 90 Produk Kuliner Lokal akan Meriahkan Festival Muaro

Avatar photo
60
×

Sebanyak 90 Produk Kuliner Lokal akan Meriahkan Festival Muaro

Sebarkan artikel ini

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Siska Meilani mengatakan, pihaknya siap berpartisipasi dan menyukseskan Festival Muaro di Kawasan Muaro Padang, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 19-21 April 2024 mendatang.

Menurut Siska, Festival Muaro pada 2024, pihaknya menyediakan 30 booth yang akan menampilkan aneka kuliner hasil produksi UKM binaan Dinas Koperasi. Setiap booth mampu menampung tiga produk kuliner olahan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Jadi, sebanyak 90 produk kuliner akan mewarnai Festival Muaro yang diselenggarakan pada April 2024 mendatang.

“Kita menargetkan 1 booth diisi oleh 3 produk kuliner, sehingga bisa mewakili semua pelaku UMKM binaan,” kata Siska saat diwawancara di ruang kerjanya, Rabu (27/03/2024).

“Terkait dengan UKM yang bergerak bidang kuliner bagian kita, sementara produk kerajinan dan lainnya ditangani oleh Dinas Pasar,” tambahnya.

Selain itu, kata Siska, pihaknya juga menggandeng beberapa etnis yang ada, untuk ikut berpartisipasi, dengan menampilkan kuliner yang menjadi ciri khas masing-masing.

“Yang pasti kita akan memanjakan para perantau yang pulang kampung, sehingga bisa benar-benar merasakan meriahnya suasana lebaran di kampung halaman,” tukasnya.

Selain aneka kuliner, pada Festival Muaro juga akan ditampilkan aneka produk hasil karya UKM Kota Padang (pameran ekraf), termasuk juga berbagai atraksi seni dan budaya, termasuk Selaju Sampan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------