Scroll untuk baca artikel
Viral

Viral! Warga Bekasi Isi BBM Pertalite Campur Air, Begini Kata Pertamina

Avatar photo
62
×

Viral! Warga Bekasi Isi BBM Pertalite Campur Air, Begini Kata Pertamina

Sebarkan artikel ini


Beredar video di media sosial yang memperlihatkan video warga mengisi BBM jenis pertalite, namun bercampur air.

Dalam video yang diunggah akun instagram jabodetabek, terkini kejadian tersebut terjadi di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin 25 Maret 2024 malam.

“ Isi pertalite full tank isinya air semua, lokasi SPBU dekat Stasiun Bekasi, jadi harus kuras tangki nih,” kata @faisalemir.

Menanggapi video yang beredar tersebut, Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menerangkan bahwa terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air di SPBU 34.17106 Jl. Ir. H. Juanda No. 100 Kota Bekasi pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB.

Hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sample BBM yang terkontaminasi air dari konsumen, setelah mengisi BBM jenis Pertalite.

Selanjutnya kata Eko, pihak SPBU bertanggung jawab dengan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BBM kendaraan konsumen dengan Pertamax yang diakibatkan peristiwa tersebut.

” Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU,” kata Eko dalam keterangannya kepada Disway.id Selasa 26 Maret 2024.

Ia menambahkan, selama penghentian operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl. KH. Agus Salim No. 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bekasi.

” Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat terutama di wilayah kota Bekasi dan sekitarnya,” lanjutnya.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepat ataupun pengaduan lainnya, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan warga mengisi BBM jenis pertalite, namun bercampur air.

Dalam video yang diunggah akun instagram jabodetabek.terkini kejadian tersebut terjadi di Jalan Juanda, Margajaya, Bekasi Selatan, Senin 25 Maret 2024 malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------