Scroll untuk baca artikel
News

Presiden Baru! Pilkada Sumenep 2024, Fauzi AS Brigib: Bupatinya bukan lagi dari PDIP

Avatar photo
419
×

Presiden Baru! Pilkada Sumenep 2024, Fauzi AS Brigib: Bupatinya bukan lagi dari PDIP

Sebarkan artikel ini
Kolase foto: Ketua Dewan Pembina Brigib Sumenep Fauzi AS dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

Sumenep- Pembina Barisan Relawan Infant Gibran (Brigib) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Fauzi As, berikan himbauan dan …

Ketua Dewan Pembina Barisan Relawan Infant Gibran (Brigib) Madura mengapresiasi kemenangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka hasil penetapan KPU .
Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

Penetapan dilakukan pada Rabu tanggal 20 Maret 2024 pukul 22.18.19 menit WIB. Banyak ucapan selamat dari kalangan tokoh dalam negeri maupun dari sejumlah Kepala Negara di dunia internasional.

Menyikapi Kemenangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto – Rakabuming Raka, Ketua Dewan Pembina Brigib Madura di Sumenep Fauzi AS menganggap hal itu bentuk tasyakkuran dari rakyat yang atas kemenangan Pilpres 2024.

“Kalau banyak yang merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sebuah bentuk Tasyukuran,” kata Fauzi AS kepada Maduraexpos.com, media Corp Policeline.id pada kemarin malam yang diunggah media ini pada Sabtu 23 Maret 2024.

Bos Mami Muda Sumenep inipun mengaku segera merapatkan barisan dengan Brigib diseluruh Madura untuk fokus pada ‘gawe’ berikutnya, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) pasca kemenangan Prabowo- Gibran.

“Pasca kemenangan Prabowo-Gibran, Brigib yang bermarkas di Sumenep Kota, segera bergerak merapatkan barisan menyambut gawe berikutnya pada momen Pilkada yang sudah sangat dekat,” imbuhnya.

Pihaknya juga telah berancang-ancang bersama seluruh tim Brigib untuk mengawal program Prabowo-Gibran kedepan., salah satunya proyeksi memenangkan Pilkada 2024.

“Kita segera merapatkan barisan lagi, ya ini Momentum pilkada, kita sedang membuat kajian-kajian dan rumusan untuk mengambil kesimpulan terkait dengan tokoh yang akan diusung oleh Brigib,” imbuh Fauzi AS panjang lebar.
Disinggung apakah Brigib punya tokoh yang siap untuk diberi karpet merah untuk maju di Pilkada Sumenep 2024, pihaknya lantas menyebutkan sejumlah nama.

“Dari tokoh yang sudah dipersiapkan Brigib Sumenep diantara Kiai Ali fikri Ketua DPC PPP Sumenep, Hairul anwar dari PAN, dan bunda fitri (Nurfitriana) PKB,” imbuhnya.

Namun disinggun tentang maraknya rumor bahwa Fauzi AS akan berdampingan dengan Calon Petahana Achmad Fauzi Ketua DPC PDI Perjuangan yang saat ini menjabat Bupati Sumenep, dirinya menyebut malah menirukan gaya Presiden Jokow, “Ojok Kesusu Mas,” sindirnya.

Pengusaha muda yang juga CEO Madura Store ini berharap semua pihak untuk move on atas kemenangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Harapan saya semua pihak di Sumenep utamanya agar para relawan 01 dan 03 kembali bersatu, karena Pilpres sudah selesai, kita harus mulai fokus berbicara tentang Pilkada Sumenep,” tandasnya.

Disindir kepentingan apa yang perlu diperhatikan bersama tentang Sumenep kedepan pasca Pilpres 2024, pihaknya mengaku punya agenda politik khusus Sumenep tentang menghadirkan Bupati baru.

“Berbicara kepentingan di kabupaten Sumnep, yang selama ini dikelola Brigib, bahwa fakta hari ini, Presidennya bukan lagi dari PDIP, maka kedepannya, setidaknya pada Pilkada 2024 ini Bupatinya bukan lagi dari PDIP,” tutup Fauzi AS. [Ferry Arbania]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------