Scroll untuk baca artikel
News

Ramalan Jayabaya di Tahun 2024: Presiden Terpilih Tidak Menjabat hingga Akhir, Digantikan Sosok ‘Dewa’

Avatar photo
121
×

Ramalan Jayabaya di Tahun 2024: Presiden Terpilih Tidak Menjabat hingga Akhir, Digantikan Sosok ‘Dewa’

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Jangka Jayabaya adalah sebuah karya tulisan yang dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kediri pada tahun 1135-1159.

Dalam tradisi Jawa, karya tulisan ini sangat dipercaya oleh masyarakat Jawa karena memiliki beberapa ramalan yang mungkin akan terjadi di masa depan, salah satunya yang akan terjadi di tahun 2024.

Keberadaan ramalan ini membuat sejumlah masyarakat di Indonesia khawatir dengan kondisi masa depan karena ramalan tersebut memprediksi bahwa akan terjadi bencana alam yang besar dan kondisi politik yang tidak stabil.

Ramalan Jayabaya yang akan Terjadi di Tahun 2024. Berikut beberapa ramalan Jayabaya yang diprediksi akan terjadi di Indonesia. Ramalan ini berdasarkan tafsiran dari Kitab Musarar dan Sabdo Palon:

1. Bencana Alam

Ramalan selanjutnya menyebut bahwa tahun 2024 akan terjadi banyak bencana alam. Mulai dari banjir bandang hingga gunung meletus.

2. Zaman Terbalik

Zaman terbalik atau biasa disebut zaman goro-goro/zaman kolobendu/zaman kegelapan. Berdasarkan penafsiran ramalannya, tahun 2024 akan terjadi kehidupan terbalik yang akan dianggap sebagai kewajaran.

Mulai dari orang-orang yang ingin hidup mewah tapi tidak ingin bekerja sampai banyak orang jahat yang ingin naik pangkat.

3. Presiden 2024

Selain masalah sosial dan bencana alam, ramalan Jayabaya juga menyebut bahwa Presiden 2024 yang terpilih tidak akan menyelesaikan masa jabatan hingga akhir.

Jabatan tertinggi tersebut nantinya akan digantikan oleh sosok yang disebut sebagai ‘dewa’ dengan sifat sejati.

4. Dunia Politik Kacau

Selanjutnya, terdapat ramalan dimana kondisi politik Indonesia akan memanas karena 2024 menjadi tahun pemilu.

Pada saat itu, akan ada sosok raja yang tidak akan menepati janji-janjinya sehingga ia kehilangan wibawanya. Tidak hanya itu. Para pejabat tinggi juga akan ‘berperang’ karena terjadi salah paham yang membuat kondisi politik dan negara menjadi tidak stabil.

5. Pertumbuhan Ekonomi Melambat

Salah satu ramalan Jayabaya yang akan terjadi di tahun 2024 adalah pertumbuhan ekonomi yang melambat. Ramalan tersebut menjelaskan bahwa akan ada kenaikan bahan makanan pokok, bahan bakar, dan pajak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------