Scroll untuk baca artikel
Politik

Berhasil Tambah Kursi DPR, Airin Bakal Diusung Golkar di Pilkada Banten

Avatar photo
23
×

Berhasil Tambah Kursi DPR, Airin Bakal Diusung Golkar di Pilkada Banten

Sebarkan artikel ini

JAKARTA- Dalam persiapan menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Banten, Partai Golkar telah menyiapkan nama Airin Rachmi Diany.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan dua periode itu akan diusung Golkar untuk maju dalam Pilkada Banten 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, dalam sebuah konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

“Khusus untuk Banten, Bu Airin memang sejak awal kita diproyeksikan menjadi Calon Gubernur di Banten,” ungkap Dolly.

Lebih lanjut Dolly menegaskan, keputusan tersebut didasarkan pada keberhasilan Airin dalam menghadirkan Partai Golkar meraih tambahan kursi sebanyak 4 di Banten.

“Apalagi sekarang kita sudah sama-sama mengetahui Bu Airin juga sukses menambah kursi Golkar di Banten,” tambahnya.

Diketahui, Airin juga merupakan salah satu caleg Golkar untuk DPR RI dari Dapil Banten 3 yang terpilih masuk Senayan dengan perolehan tertinggi yakni 302.878 suara.

Dolly menjelaskan bahwa Partai Golkar memandang tahun 2024 sebagai tahun politik yang sangat penting, dengan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pilkada disatukan dalam satu kesatuan.

Untuk itu, Golkar telah melakukan inventarisasi terhadap 1.050 nama kader yang dianggap berpotensi menjadi calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, atau calon wakil wali kota.

Saat ini, proses persiapan Pilkada telah mencapai tahap evaluasi kedua, di mana calon kepala daerah dari Golkar telah diberikan surat tugas untuk membantu agenda partai dalam Pileg dan Pilpres sebelumnya.

“Kami telah memberikan surat tugas kepada calon calon daerah untuk membantu agenda Golkar di Pileg dan Pilpres sebelumnya. Sekarang, kami sedang melakukan evaluasi,” tutupnya.

@sahabat_ard

♬ suara asli – AIRIN RACHMI DIANY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------