Scroll untuk baca artikel
News

Kepala Dispendik Jatim Resmikan Gedung Kantor SMKN 1 Tuban

Avatar photo
112
×

Kepala Dispendik Jatim Resmikan Gedung Kantor SMKN 1 Tuban

Sebarkan artikel ini
Foto : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur saat resmikan gedung kantor SMKN 1 Tuban. (yavid)

POLICELINE.ID- Guna meningkatkan fasilitas pendidikan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tuban terus memperbarui sarana dan prasarananya.

Terbaru, sekolah yang beralamat di Jalan Mastrip No. 2 Sidorejo, Tuban ini meresmikan gedung utama SMKN 1 Tuban, Rabu (20/3/2024).

Gedung utama di SMKN 1 Tuban tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Aries Agung Paewai.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di depan gedung dan dilanjut dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh para guru dan siswa.

Diketahui, gedung dua lantai yang baru saja diresmikan tersebut terdiri dari 12 ruangan. Meliputi front office, ruang kepala sekolah, ruang guru, 2 ruang rapat, ruang arsip, ruang komite, ruang administrasi, ruang wakil kepala sekolah, dan ruang LSP.

Lebih lanjut, setelah dilakukan peresmian, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur itu kembali melanjutkan dengan mengunjungi beberapa gedung SMKN 1 Tuban lainnya.

Ketika ditanya mengenai kesan kunjungannya, pejabat kelahiran 1976 itu mengaku terkesan dengan keadaan sekolah, terutama terkait kebersihan, keteraturan, dan keindahan lingkungannya.

Dia mengatakan, sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, sekolah menjadi lingkungan kedua bagi para murid setelah rumah. Karena hampir sebagian besar waktu harian dari para guru dan siswa dihabiskan di sekolah, karenanya penting bagi sekolah untuk menciptakan suasana yang nyaman.

“Dengan demikian, diharapkan proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar dan efektif,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Waka Sekolah Urusan Humas, Lilik Retnowulan menerangkan, perubahan wajah baru dari gedung utama SMK yang mengusung jargon “Terdepan dan Terpercaya” ini telah dilakukan sejak 2019 lalu.

Dalam keterangannya, gedung utama itu sebelumnya hanya memiliki 1 lantai sejak dibangun. Namun, dari 2019 hingga 2023, gedung yang berfungsi sebagai kantor pusat administrasi SMKN 1 Tuban ini direvitalisasi dengan penambahan satu lantai di atasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------