Scroll untuk baca artikel
Ramadhan

Diaspora Mudik 2024, Bupati Fauzi: Momentum Silaturrahmi Dan Pariwisata

Avatar photo
108
×

Diaspora Mudik 2024, Bupati Fauzi: Momentum Silaturrahmi Dan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH,MH/Istimewa.

Sumenep, POLICELINE.ID- Pemkab Sumenep mulai bersiap menyambut Diaspora mudik dengan menyusun berbagai event prioritas yang imbasnya mampu mendongkrak perekonomian di ujung Timur Pulau Madura.

Event tahunan Pemkab Sumenep itu dipersiapkan untuk persiapan awal lebaran Idul Fitri 1445 Hijriayah. Itu dilakukan untuk menyambut para perantau asal Sumenep yang hendak pulang kampung.

“Diaspora mudik lebaran 2024 ini, selain momentum silaturrahmi jangan dimaknai sebatas kegiatan ceremonial saja, lebih dari itu kita upayakan bersama agar sektor pariwisata di Suemenep berdampak juga pada pelaku UMKM di sektor ekonomi daerah,” demikian Achmad Fauzi,SH,MH Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu 20 Maret 2024.

Bupati Fauzi mempetakan ada sejumlah objek Wisata prioritas di Kabupaten Sumenep yang sejauh ini masih menjadi kebanggaan bersama, yakni Wisata Pantai Lombang, yang memiliki potensi pemberdayaan ekonomi UMKM.

“Dipantai Lombang itu para pelaku UMKM bisa memasarkan kuliner, maupun souvenir yang berdampak positif disektor ekonominya, ”imbuh politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep ini.

Bupati Fauzi melihat diaspora mudik tahun ini tak hanya dimaknai sekedar kumpul-kumpul atau pulang kampung.

“Momen inilah yang kita manfaatkan dengan menyelenggarakan event berbeda, warga yang mudik, selain terhibur bisa menceritakan kepada masyarakat luar terkait wisata kita di Sumenep, termasuk kekayaan budaya dan kuliner khas daerah,”imbuh suami Nia Kurnia ini menambahkan. [Ferry Arbania]

<<<police line<<<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------