Scroll untuk baca artikel
News

Perkembangan IKN Terus Digaungkan ke Masyarakat

Avatar photo
97
×

Perkembangan IKN Terus Digaungkan ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo Septriana Tangkary (Amiri Yandi/InfoPublik)

POLICELINE.ID- Perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) terus digaungkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk meningkatkan kesadaran atau awareness masyarakat terhadap proyek strategis nasional tersebut.

Demikian dikatakan Direktur Informasi Komunikasi Perekonomian dan Maritim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Direktur IKPM Kominfo), Septriana Tangkary, dalam dalam Konferensi Pers Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) “Persiapan Pengelolaan Manajemen ASN Menuju IKN” di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, pada Selasa (19/3/2024).

“Kementerian Kominfo sebagai Government Public Relation (GPR) terus berupaya untuk meningkatkan awareness masyarakat mengenai pembangunan IKN. Amplifikasi pemberitaan IKN, termasuk progress pembangunannya, akan terus digaungkan di 2024 ini,” kata Direktur IKPM Kominfo.

Menurut Septriana, amplifikasi pemberitaan terkait IKN merupakan bagian dari dukungan Kementerian Kominfo pada upaya pengembangan ibukota negara (IKN), terutama dari sisi infrastruktur telekomunikasi dan komunikasi publik.

Dalam hal itu, Kementerian Kominfo telah mengagendakan acara konferensi pers terkait IKN yang dilakukan secara bergilir bersama kementerian dan lembaga secara rutin seminggu sekali.

“Kita juga bisa melihat (konpers) hari ini temanya disesuaikan dengan tugas dan fungsi serta isu isu terkait dengan IKN di masing-masing kementerian dan lembaga,” tuturnya.

Dia mencontohkan pekan lalu, Kementerian Kominfo menggelar konferensi pers bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengangkat update terkini tentang pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di IKN.

Sedangkan Jumpa Pers hari ini dilakukan dengan narasumber Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (Plt Kepala BKN) Haryomo Dwi Putranto yang membahas informasi terkini tentang persiapan pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju IKN Nusantara.

“Selain membangun sinergi dan kolaborasi antar kementerian dan lembaga dalam menyusun narasi utama tentang perpindahan dan pembangunan IKN, Jumpa Pers itu juga diharapkan juga mampu memberikan kepercayaan kepada publik terhadap komitmen Pemerintah terkait pembangunan IKN yang berkelanjutan,” kata Septriana.

Acara Jumpa Pers itu dinilai cukup menarik minat media, yang dibuktikan hadirnya puluhan jurnalis dari berbaga jenis media di Kantor Pusat Kementerian Kominfo.

Dia berharap, kehadiran media dalam acara-acara Jumpa Pers terkait IKN akan bisa memberikan cukup informasi bagi Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya yang akan mutasi atau pindah tugas ke wilayah Provinsi Kalimantan Timur tersebut.

“Jadi harapan kita untuk semua ASN yang ada di Indonesia, kita bisa mendapatkan informasi yang cukup akurat jelas dan kita akan nyaman untuk bisa berpindah ke IKN dengan baik,” pungkas Septriana Tangkary.

Turut hadir dalam acara itu, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, Deputi Bidang Pengawasan Dan Pengendalian Kepegawaian BKN Otok Kuswandaru, dan Direktur Pengelolaan Media Kominfo Nursodik Gunarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------