Scroll untuk baca artikel
eXposeTV

‘Mio Mirza’ Viral di TikTok Sampai X, Ini Arti dan Konteksnya

Avatar photo
43
×

‘Mio Mirza’ Viral di TikTok Sampai X, Ini Arti dan Konteksnya

Sebarkan artikel ini
Foto: Lelang 1 unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna hijau hitam dengan Nopol BA 6314 CV (Dok. Lelang.go.id)

POLICELINE.ID- Media sosial TikTok dibanjiri dengan istilah ‘Mio Mirza’. Bahkan, saking viral-nya, istilah itu juga sampai dibahas di X dan masuk dalam jejeran trending topic.
Pantauan CNBC Indonesia, Senin (18/3/2024), istilah ‘Mio Mirza’ yang viral juga masuk dalam jajaran trending di mesin pencarian Google. Lantas, apa sebenarnya makna dan konteksnya?

Ternyata, sesuai penyebutannya, Mio Mirza merujuk pada motor Yamaha Mio dan seorang TikToker bernama Mirza yang memakai akun @mirzanrhmnnn.

Mirza kerap membuat konten TikTok yang memperlihatkan motor-motor hasil modifikasi. Ia memiliki lebih dari 287.400 followers dan kontennya sudah mengumpulkan lebih dari 24,6 juta like.

Di antara banyak motor yang ia modifikasi, yang mendapat paling banyak sorotan adalah Yahama Mio. Mirza mengubah tampilan fisik hingga komponen lain pada motor Mio sampai performanya jadi moncer dan andal dipakai untuk perjalanan jauh (touring).

Akibatnya, banyak netizen yang kerap menuliskan komentar ‘belum tau Mio Mirza’. Komentar ini membanjiri TikTok, bahkan pada konten-konten yang sama sekali tidak berhubungan.

Mirza pun mengaku terganggu dengan ramainya komentar ‘belum tau Mio Mirza’ yang tersebar tanpa adanya relevansi yang jelas. Dalam salah satu kontennya yang sudah dilihat 4,8 juta kali, Mirza mengatakan sampai malas bikin konten karena viral ‘Mio Mirza’.

“Udah males banget ngonten gara-gara kebanyakan bocil komen ‘belum tau Mio Mirza’,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------