Scroll untuk baca artikel
Berita Nasional

Massa Geruduk KPU Tolak Hasil Pilpres Curang, Bawa Spanduk Minta Jokowi Mundur

Avatar photo
37
×

Massa Geruduk KPU Tolak Hasil Pilpres Curang, Bawa Spanduk Minta Jokowi Mundur

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Massa dari Koalisi Nasional Penyelamat Demokrasi menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). Ada dua spanduk besar yang cukup mencolok berisi tuntutan agar Presiden Jokowi dilengserkan.

“Tolak Pilpres Curang! Perusak Konstitusi, Penjahat Demokrasi. Lengserkan Jokowi! Komplotan penipu ulung, pecat Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, dan Hakim MK!” tulis salah satu spanduk.

Sedangkan di spanduk lainnya ditulis lebih frontal, “Tumbangkan dan Adili Jokowi. Pecat Ketua KPU RI dan Ketua Bawaslu RI!”.

Salah seorang orator di atas mobil komando mengangkat tangannya dan berteriak lantang. “Salam perbaikan! Lengserkan Jokowi!” teriak massa.

Para peserta aksi menyambut riuh dengan teriakan juga. “Hidup! lengserkan Jokowi! “timpal sejumlah peserta aksi.

Spanduk yang dibawa massa juga dilengkapi dengan foto Presiden Jokowi dengan bayangan menyerupai boneka pinokio yang berhidung panjang.

Tak hanya sindiran bagi Jokowi, spanduk yang dibawa para pendemo juga berisi foto Ketua KPU RI Hashim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Massa juga membakar ban bekas hingga memasuki waktu Adzan Ashar, sebagian massa pun melakukan shalat di tengah jalan dekat beton pembatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------