Scroll untuk baca artikel
Ramadhan

Kopwan Irama Sumenep Bagikan Sembako Untuk Anak Yatim dan Lansia

Avatar photo
583
×

Kopwan Irama Sumenep Bagikan Sembako Untuk Anak Yatim dan Lansia

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Koperasi Wanita (Kopwan) Irama Kelurahan Kepanjin Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, kembali memberikan bantuan anak yatim dan sembako untuk Lanjut Usia (Lansia) yang merupakan dana sosial tahun buku 2023.

Ketua Kopwan Irama, Rosida Agustina, mengungkapkan, pemberian bantuan untuk anak yatim dan sembako bagi lansia merupakan hasil jasa Kopwan Irama yang berdiri sejak 2009 hingga sekarang sudah memiliki anggota 250 orang lebih.

Syukurlah dalam perputaran uangnya sesuai dengan target, sehingga Kopwan Irama ini bisa memberikan dana sosial dan kembali berbagi di bulan Ramadan ini,” ujarnya, Minggu (17/03/2024).

Diakui pula jika kesuksesan Kopwan Irama tersebut berkat kerja sama para pengurus, anggota dan pengawas yang memiliki komitmen dan tanggung jawab serta kebersamaan, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya di bulan Ramadan ini bisa berbagi dengan anak yatim dan Lansia.

“Semoga kegiatan ini memiliki nilai ibadah dan mendapatkan keberkahan,” tandasnya.

Keberhasilan Kopwan Irama yang terus berusaha menyejahterakan anggotanya, karena koperasi ini merupakan dari, oleh dan untuk anggota. Dan bersyukur saat ini bisa menyantuni 20 anak yatim dan membantu sembako untuk 16 lansia masing-masing berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kilogram.

Dan ke depan Kopwan Irama terus diberikan keberkahan, sehingga terus bisa melakukan solidaritas dengan memberdayakan anggota dan masyarakat dengan terus bisa bertambah dan berkelanjutan.

Sementara Plt Lurah Kepanjin, Ruslan, S.Sos, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi atas kerja keras dan kekompakan para pengurus dan anggota Kopwan Irama, yang eksis mengembangkan usaha Koperasinya, hingga mampu berbagi pada anak yatim dan Lansia setiap tahun.

“Ini perlu disyukuri di bulan penuh berkah ini Kopwan Irama mampu menyisihkan dana sosial untuk anak-anak yatim dan lansia,” ujarnya.

Sementara diakui banyak Koperasi yang tidak bisa berkembang, bahkan merosot  ketika diberikan amanah. Karenanya pihaknya mengapresiasi Kopwan Irama bersama seluruh anggotanya terus kompak dan diberikan kesempatan dan keikhlasan untuk terus meluangkan waktu bersama-sama mengembangkan Koperasi.

“Mereka orang-orang hebat yang mau mendonasikan waktunya untuk Kopwan Irama hingga semakin memberikan banyak manfaat bagi anggota dan masyarakat.” tambahnya.

Sedangkan dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian Perdagangan (Dinkop UKM Perindag) Kabupaten Sumenep, diwakili Darussalam, menegaskan, Kopwan Irama merupakan Koperasi yang telah melaksanakan aturan dan ketentuan sebagai Koperasi yang tidak hanya mampu mengayomi anggotanya, namun juga bisa membantu masyarakat secara umum, sebagaimana tujuan dari terbentuknya Koperasi tersebut.

“Sebab, poin utama Kopwan Irama telah mengeluarkan dana sosial yang dikhususkan untuk kesejahteraan anggota Koperasi, namun juga kepada masyarakat umum,” tandasnya.

Diakui Darussalam, jika di Kabupaten Sumenep ada dua Kopwan yang rutin melaksanakan kegiatan seperti Kopwan Irama, yang setiap tahun selalu mengeluarkan dana sosial hingga meluas ke masyarakat.

Karenanya, pihaknya berharap kemajuan Koperasi yang sudah dicapai selama ini bisa terus ditingkatkan dan terus berkesinambungan.

“Dan yang utama dari kegiatan sosial yang dilaksanakn Kopwan Irama ini semakin banyak barokah yang diperoleh,” tambahnya. [Reno/fer]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------