Scroll untuk baca artikel
PresisiRamadhan

Kapolres Sumenep Gelar Buka Puasa Bersama Tahanan

Avatar photo
89
×

Kapolres Sumenep Gelar Buka Puasa Bersama Tahanan

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID – Polres Sumenep Madura Jawa Timur menggelar buka puasa bersama para tahanan yang dihadiri Kapolres Sumenep Akbp Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M, Wakapolres Sumenep Kompol Trie Sis Biantoro.,S.Pd.,S.I.K.,M.H, Kabagren Kompol Khoirul Anwar.,S.H.,M.H, Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H dan Kasat Tahti Ipda Widianto.,S.H. Senin (18/3/2024)

Kapolres Sumenep Akbp Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M mengatakan kegiatan yang berlangsung di ruang tahanan (rutan) Mapolres Sumenep itu diawali dengan tausiyah yang bertujuan untuk meningkatkan penguatan mental dan iman bagi para tahanan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para tahanan, karena mereka juga punya hak untuk menikmati kebersamaan pada bulan Ramadhan,” kata Kapolres Sumenep

Selain itu kata AKBP Henri, lewat buka puasa ini Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti selaku Satuan yang memiliki fungsi menyelenggarakan perawatan tahanan meliputi pelayanan kesehatan dan pembinaan tahanan, ingin memperkuat tali silaturahim sehingga membuat bahagia para tahanan

AKBP Henri juga mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang cukup baik bagi sesama umat untuk saling berbagi berkah dan rezeki, terlebih dalam membangun keakraban antara polisi dan para tahanan.

Oleh karena itu kata AKBP Henri dengan kegiatan seperti ini, bisa menambah keimanan dan ketakwaan para tahanan sehingga mereka bisa memperoleh pencerahan setelah menjalani masa tahanan dan meninggalkan masa lalu dan memulai dari titik nol.

“Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah, berzikir dan berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan buka puasa bersama di rutan Polres Sumenep tersebut diikuti tahanan sebanyak 50 orang yang terdiri dari 3 wanita dan 47 laki-laki. (hms/fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------