Scroll untuk baca artikel
News

B-Fest 2024, Mulai Jazz Festival Hingga International Banyuwangi Tour de Ijen

Avatar photo
161
×

B-Fest 2024, Mulai Jazz Festival Hingga International Banyuwangi Tour de Ijen

Sebarkan artikel ini
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani/Istimewa.

POLICELINE.ID- Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi selalu kaya ide untuk memajukan daerah yang dipimpinnya, terutama dalam membangkitkan perekonomian melalui sektor pariwisata.

Salah satu kalender event Banyuwangi Festival (B-Fest) 2024 yang lama ditunggu-tunggu adalah balap sepeda dunia yang dikemas dalam tajuk . International Banyuwangi Tour de Ijen. Event ini sudah empat tahun terkubur karena terkendala pandemi COVID-19.

Ipuk Fiestiandani Bupati Banyuwangi membeberkan ada 79 agenda kalender B-Fest 2024. Semua event yang dipersiapkan merupakan event dengan skala nasional hingga internasional.

“Event ini bakal menjadi sajian menarik bagi wisatawan sepanjang tahun 2024 ini,” demikian Bupati Ipuk kepada wartawan.

Adapun 79 event B-Fest 2024 tersebut, lanjut Ipuk, dipilih berdasarkan banyaknya usulan berbagai pihak melalui seleksi ketat oleh tim kurator.

Seperti Tour Banyuwangi Ijen banyak kalangan yang meminta agar digelar kembali, sehingga pemerintah daerah setempat memutuskan tahun ini digelar.

“Seleksi event-event oleh para kurator diangkat masuk dalam kalender B-Fest 2024,” imbunya.

Menariknya lagi, lanjut Bupati Ipuk, B-Fest 2024 ini akan menyajikan belasan event menarik tiap bulannya, yang akan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Menrutnya, B-Fest 2024 ini, selain menampilkan balap sepeda International Banyuwangi Tour de Ijen, belasan event berkelas lainnya telah dipersiapkan diantaranya Jazz Festival 24 Agustus, Banyuwangi Ethno Carnival 9-14 Juli, Gandrung Sewu 24-26 Oktoberdan sederet event spekatakuler lainnya yang digelar pada 21 Juli 2024. [dbs/fer]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------