Scroll untuk baca artikel
News

Viral Emak-emak Madura Emosi Banting Ular yang Makan Ayam

Avatar photo
145
×

Viral Emak-emak Madura Emosi Banting Ular yang Makan Ayam

Sebarkan artikel ini
Seorang Emak di Madura membanting ular piton jumbo dengan penuh emosi. (Foto: tangkapan layar video viral)

POLICELINE. Sebuah video menunjukkan seorang emak-emak berdaster dengan emosi membanting ular piton berukuran jumbo. Video yang viral di media sosial menunjukkan bagaimana perempuan itu tanpa takut memegang kepala ular lalu membantingnya berulang kali.
Dilihat detikJatim di video tersebut terdengar suara perempuan yang bertanya sambil merekam aksi emosi emak-emak berdaster itu. Belum diketahui pasti kejadiannya di mana. Namun, terdengar bahwa bahasa yang diucapkan emak-emak itu adalah bahasa Madura.

“Aggu ngamok Mbak Pat, hereh jeh rajeh ngara peteen jiah bak (aduh ngamuk Mbak Pat, hayo, besar mungkin ayamnya itu mbak)?” Tanya perempuan itu kepada emak-emak yang sedang emosi itu.

“Rajeh deh (besar deh),” jawab emak itu seperti dilihat detikJatim, Sabtu (16/3/2024).

Dari bahasa yang diucapkan emak-emak yang membanting ular itu tidak bisa tidur karena ular itu telah memakan ternak miliknya. Ia seolah menduga bagian tengah ular yang membesar itu karena telah memakan ayam miliknya.

“Engkok semalem tak tedung (saya semalam nggak tidur),” ucap emak itu sambil membanting ular panjang itu.

“Teh, yak Teh, aerah olarah kakeh ( Paman, ini Paman, ini ularmu),” Teriak emak itu emosi dan kembali membanting lagi ular itu

“Ular se kemaren (yang kemarin) kembali lagi. Engkok setiyah bellis, viral la viral engkok (aku sekarang sudah emosi biarkan saja viral),” ujar emak-emak itu sambil bembanting ular itu dengan keras.

Video itu diunggah di Intagram @infomdr dan menjadi viral. Dalam caption video itu disebutkan seorang perempuan tampak kesal karena ular berukuran besar memakan ayam miliknya.

“Kamis (14/3) Seorang ibu ibu tampak kesel karena ular berukuran besar memakan ayam miliknya. Wanita dengan berbahasa Madura itu membanting ular tersebut. Definisi ras terkuat di bumi,” demikian isi caption itu.

Video ini pun memantik beragam komentar warganet. Ada sejumlah warganet yang menyesalkan aksinya menyiksa hewan, namun ada juga yang memuji keberanian sang perempuan.

“Aduh Ibu tolong banget, selain karena ular mencari yg makan karena banyak habitatnya yang diambil. Ia tidak sadar kalau ayam itu tidak boleh dimakan. Walau kasihan ayamnya juga, setidaknya tangani dengan benar, bukan dengan menyiksa seperti itu! Sedih banget liatnya. Sayangi semua makhluk bu,” tulis @lutfhianeka.

“Berani banget ibu ini, aq anak ular masuk rumah aja sudah jerit jerit nangis2,” tulis @rullysetyamyburhan.

“The real ras terkuat,” tulis @ahmadrizalar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------