Scroll untuk baca artikel
News

Satpol PP Padang Kerahkan Personel Ikuti Bakti Sosial “Recovery” Pasca Banjir di Pessel

Avatar photo
59
×

Satpol PP Padang Kerahkan Personel Ikuti Bakti Sosial “Recovery” Pasca Banjir di Pessel

Sebarkan artikel ini

POLICELINE. Pasca banjir dan air bah di Kenagarian Barung Balantai, Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Pemerintah Kota Padang melalui Satpol PP bersama Damkar lakukan pembersihan di sejumlah tempat fasilitas umum yang masih terdampak bencana, Sabtu (16/3/2204).

Hingga hari ke-8 pasca banjir terjadi, masih terlihat endapan lumpur masih menumpuk dan mengendap di pekarangan masjid, mushola serta rumah-rumah warga di Pesisir Selatan, sehingga beberapa fasiltas umum tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan untuk sementara waktu.

Upaya pembersihan dilakukan Personil Pol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang dengan mengerahkan Dua unit Armada Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan dan pembersihan terhadap lumpur yang masih mengendap dan sudah mulai mengeras tersebut.

Selain itu, personil Pol PP Padang turut melakukan pembersihan terhadap sejumlah Karpet-karpet masjid yang juga dipenuhi oleh lumpur, tentu ini dilakukan agar fasiltas-fasiltas tersebut bisa kembali dipergunakan oleh Masyarakat.

Terkait hal ini Kasat Pol PP Padang Chandra Eka Putra mengatakan bahwa memang ia telah beberapa hari ini menurunkan bantuan tenaga dalam rangka pembersihan recovery pasca banjir yang terjadi di Pesisir Selatan.

“Sudah dua hari berturut-turut personil kita turunkan untuk membantu warga melakukan pembersihan dan mengevakuasi beberapa puing-puing rumah-rumah warga yang terdampak pasca kondisi banjir yang terjadi pada Jumat 8 Maret lalu,” jelas Chandra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------