Scroll untuk baca artikel
News

Penyebab Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Solo-Semarang, Ternyata Tujuan Lampung dan Mengalami Ledakan di Boyolali

Avatar photo
57
×

Penyebab Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Solo-Semarang, Ternyata Tujuan Lampung dan Mengalami Ledakan di Boyolali

Sebarkan artikel ini
Penyebab Bus Rosalia Indah yang Terbakar di Tol Solo-Semarang, Ternyata Tujuan Lampung dan Mengalami Ledakan di Boyolali-Tangkapan layar-

POLICELINE.ID- Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto menjelaskan penyebab bus Rosalia Indah ludes terbakar di tol Solo-Semarang di wilayah Desa Kiringan, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu 16 Maret 2024 sekitar pukul 17.45 WIB sore.

Akibat kebakaran tersebut, bus Rosalia Indah bernomor polisi AD 7189 OF yang membawa 20 penumpang ini habis terbakar dan hanya menyisakan kerangka bus saja.

Video amatir dari terbakarnya bus Rosalia Indah ini pun tersebar di media sosial dan terjadi saat bus melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Menurut AKP Agista Ryan Mulyanto, sebelum terbakar, sopir bus Rosalia Indah dari Ponorogo dengan tujuan Baturaja, Lampung ini sempat mendengar suara ledakan dari bagian mesin.

“Sesampai di TKP mengalami korsleting listrik dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin bus,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 16 Maret 2024.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto menjelaskan, kebakaran itu dialami bus Rosalia Indah ini berawal saat bus yang dikemudikan Andhi Sumarno (54), melaju dari arah timur ke barat (Solo ke Semarang).

Sesampai di TKP mengalami korsleting listrik dan sopir mendengar suara ledakan di bagian mesin bus.

Lalu, pengemudi menepikan bus dan berhenti. Selanjutnya para kru bus berusaha memadamkan api dengan APAR.

“Namun api membesar dan merembet membakar body bus. Para penumpang pun segera dievakuasi turun dan menjauh dari bus yang terbakar,” jelasnya.

“Bus membawa 20 penumpang dan dua kru termasuk pengemudi. Bus dari Ponorogo dengan tujuan Baturaja, Lampung,” tambahnya.

Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Begitu juga petugas jalan tol dari TMJ dan PJT Jateng 7 serta pemadam kebakaran Boyolali.

Evakuasi penumpang bus Rosalia Indah

Sebelumnya diketahui, saat mengalami kebakaran, bus tersebut membawa 20 penumpang dan tak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa ini.

Saat kejadian para penumpang dan kru bus dievakuasi ke exit tol Boyolali. Petugas juga mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Kasat Lantas mengimbau kepada semua pengusaha tranportasi untuk selalu melakukan pengecekan berkala dan pemeriksaan kendaraan.

Sehingga kejadian seperti ini bisa diantisipasi supaya tidak terjadi lagi dan tetap mengutamakan keselamatan umum baik penumpang maupun pengemudi.

Kasat Lantas juga menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah respon cepat dalam menangani kejadian kebakaran bus tersebut.

“Sehingga kejadian teratasi tidak ada korban jiwa serta dalam waktu yang cepat arus lalu lintas berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------