Scroll untuk baca artikel
News

TNI Lakukan Penyulaman Mangrove Diujung Timur Pulau Madura

Avatar photo
96
×

TNI Lakukan Penyulaman Mangrove Diujung Timur Pulau Madura

Sebarkan artikel ini

POLICELINE. Babinsa Koramil 0827/18 Kangean dan Polsek Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama perangkat desa melakukan penyulaman Mangrove untuk menjaga keberlanjutan di daerah pesisir. Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini, sebanyak ratusan bibit Mangrove untuk memperkuat ekosistem Mangrove yang ada.

Penyulaman dilakukan di lokasi pinggir pantai di Desa Timur Jangjang. Pilihan lokasi ini didasarkan pada kondisi yang mendukung pertumbuhan Mangrove dan memberikan manfaat ekologis yang optimal.

Babinsa Serka Hartadi mengatakan kegiatan penyulaman melibatkan dari Polsek, perangkat Desa dan Pengawas dari pertanian.

“Upaya ini untuk memperkuat perlindungan pantai, meningkatkan keanekaragaman hayati, dan mengurangi erosi,” ujarnya.

Ia juga memastikan keberhasilan penyulaman dan menjaga kualitas pohon yang ditanam. Dengan demikian, upaya penyulaman ini menjadi langkah penting dalam menjaga keberlangsungan ekosistem Mangrove di pesisir wilayah Kangayan.

Menurutnya, pada bulan ini, kondisi cuaca umumnya mendukung pertumbuhan bibit Mangrove. Hal ini memberikan peluang yang baik bagi bibit Mangrove baru untuk tumbuh dengan baik dan berkembang menjadi pohon Mangrove yang kuat.

“Dengan memperkuat ekosistem Mangrove, kita dapat membangun lingkungan yang lebih seimbang dan berkelanjutan,” pungkas Serka Hartadi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------