Scroll untuk baca artikel
Ramadhan

Gus Iqdam Berikan Video Klarifikasi Soal Palestina Aman, Ada Pengakuan Tegas: Bukan Berarti Tak Ada Perang

Avatar photo
71
×

Gus Iqdam Berikan Video Klarifikasi Soal Palestina Aman, Ada Pengakuan Tegas: Bukan Berarti Tak Ada Perang

Sebarkan artikel ini
Gus Iqdam Berikan Video Klarifikasi Soal Palestina Aman---TikTok

POLICELINE.ID- Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam akhirnya memberikan video klarifikasi soal ucapan Palestina aman.

Seakan tak mau membuat kegaduah lebih jauh lagi, Gus Iqdam mencoba untuk menerangkan maksud dari ucapan tersebut.

Pada intinya Gus Iqdam tahu bahwa sedang ada konflik Palestina-Israel, ia juga yakin ada banyak korban jiwa berguguran.

Hanya saja konteks atau inti dari ucapan Palestina aman itu berkaitan dengan situasi serta kondisi di area Masjidil Aqsa saja, bukan sampai ke Jalur Gaza.

Klarifikasi Gus Iqdam terungkap dalam sebuah video live TikTok yang sudah direkam oleh beberapa netizen.

“Saya bilang di Masjidil Aqsa itu aman, panjenengan ini yang suka plesir datang saja ke Masjidil Aqsa dan ramaikan,” ungkap Gus Iqdam, dikutip dari salah satu akun TikTok pada Sabtu, 16 Maret 2024.

“Bukan berarti saya mengatakan bahwa di Palestina itu aman tidak ada perang,” sambungnya.

Gus Iqdam bilang, apabila konteksnya di Masjidil Aqsa jelaslah tidak ada peperangan karena jaraknya ke Jalur Gaza mencapai ratusan kilometer atau sekitar 100 KM.

Pada intinya Gus Iqdam ingin memberitahu, jika ada warga Indonesia yang ingin datang ke Palestina tepatnya Masjidil Aqsa dipersilakan karena kondisinya aman tanpa adanya konflik besar.

Gus Iqdam seakan tak mau ada warga Indonesia yang menjadi korban hoaks sehingga takut dan tak jadi mendatangi Masjidil Aqsa karena dianggap berbahaya.

“Jihad itu tetap ada di Gaza sana. Pesan saya jangan sampai karena video atau berita yang beredar terus kita tidak berusaha datang ke Masjidil Aqsa.” tuturnya menambahkan.

Tak berhenti sampai disitu, Gus Iqdam merasa heran juga dengan warga Indonesia yang melontarkan hujatan siapapun yang mendatangi Masjidil Aqsa.

Padahal, Gus Iqdam mengatakan Masjidil Aqsa merupakan tempat suci bagi 3 agama.

“Wong masuk Masjidil Aqsa kok dibully, nggak masuk akal! Orang ziarah ke makam Nabi dibully, orang ziarah ke tempat suci orang Islam sendiri, eh dibully yang bully orang Islamnya sendiri, bedes apa ora kamu itu?,” ujar Gus Iqdam.

“Itu (Masjidil Aqsa) tempat suci panjenengan atau kita, yang punya ganjaran 1000 kali lipat kalau solat di tempat suci seperti di Madinah dan Mekkah,” tambahnya

“Sedangkan Kalau di Masjidil Aqsa 500 kali lipat. Selain itu Imam Masjidil Aqsa kalau di datangi orang Indonesia, mereka sangat senang. ” lanjutnya.

Dengan demikian Gus Iqdam berharap masih ada orang Islam di Indonesia yang berkeingian untuk mendatangi Masjidil Aqsa, yang sudah jelas menjadi salah satu tempat suci umat Islam.

Kontroversi ucapan Gus Iqdam soal Palestina Aman masih terus berlanjut.

Banyak netizen yang menghujat dan merujak Gus Iqdam usai menyebut bahwa kondisi Palestina aman-aman saja.

Akan tetapi Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Fahrur mencoba memberi klarifikasi untuk meluruskan pernyataan Gus Iqdam.

Gus Fahrur menilai apa yang disampaikan oleh pendakwah muda NU itu soal kondisi Palestina aman sebenarnya memang benar adanya.

Namun, yang sangat perlu digarisbawahi, kata Gus Fahrur, pernyataan itu bukan berarti Gus Iqdam bisa langsung dicap tidak membela Palestina.

Dari penilaian Gus Fahrur, tetap saja Gus Iqdam diyakini pasti juga anti Israel.

Maka dari itu Gus Fahrur mengimbau agar masyarakat tidak cepat terpancing dan mudah terprovokasi akan berita yang belum tentu kebenarannya di media sosial.

“Saya berharap masyarakat jangan mudah diprovokasi terhadap berita hoaks, karena apa yang diceritakan Gus Iqdam memang benar,” kata Gus Fahrur, dikutip dari keterangan resminya pada Kamis, 14 Maret 2024.

“Tapi bukan berarti dia (Gus Iqdam) tidak membela Palestina, saya yakin dia juga anti Israel,” tuturnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------