Scroll untuk baca artikel
News

Viral Video Ustaz Gerebek Pemandu Karaoke, Minta Karyawan Berpakaian Syari’i Selama Ramadhan

Avatar photo
103
×

Viral Video Ustaz Gerebek Pemandu Karaoke, Minta Karyawan Berpakaian Syari’i Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang ustaz sambangi tempat karaoke di bulan suci Ramadhan. Aksi tersebut sontak menuai sorotan warganet di media sosial.

Bagaimana tidak dalam video yang dibagikan akun Instagram @infokrw_id memperlihatkan para pemandu karaoke atau LC ini diminta untuk tampil syari’imenggunakan pakaian tertutup selama menjalankan tugasnya di tempat karaoke. Scroll ulasan selengkapnya berikut ini.

Peringatan seorang ustaz yang videonya belum lama ini beredar di media sosial pun berhasil menuai sorotan. Seperti diketahui belum lama ini pemerintah Kabupaten Karawang memberi izin terhadap semua tempat karaoke di wilayahnya beroperasi selama bulan suci Ramadhan.

Menariknya, peringatan ini terdapat beberapa syarat yang perlu dilakukan oleh pemandu lagu atau lady companion alias LC di sebuah tempat karaoke. Salah satu syarat yang perlu dilakukan mereka yaitu cukup mengenakan busana syari alias menutup aurat.

Imbauan ini dikeluarkan oleh Aep Syaepuloh selaku Bupati Karawang dalam Surat Edaran Nomor 100.3.4/913/Satpol PP tentang Imbauan Selama Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, tempat karaoke diperbolehkan buka saat bulan Ramadan.

“Selama bulan Ramadhan 1445H/2024M Satpol PP dan aparat terkait akan melaksanakan pengawasan dalam rangka implementasi surat edaran ini dan melakukan tindakan apabila menemukan adanya pelanggaran,” kata Aep Syaepuloh selaku Bupati Karawang dikutip VIVA.co.id pada Kamis, 14 Maret 2024.

Lebih lanjut, menurutnya izin beroperasi bagi tempat karaoke ini pun dibatasi hanya dibuka mulai 21.00-24.00 WIB selama Ramadhan berlangsung.

Isi surat edaran tersebut juga menerangkan bahwa tempat karaoke akan kembali beroperasi normal setelah tiga hari Ramadhan hingga dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri.

Reaski Warganet

Sontak saja unggahan video yang viral baru-baru ini di media sosial sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

“Ceramah dgn mengijinkan adalah strategi utk lebih bertaqwa daripada melarang dgn kekerasan yg berujung pertikaian,” tulis warganet.

“Tidak ada manusia yang mau ditakdirkan menjadi LC, dengan membiarkan karaoke buka di bulan ramadhan..se enggak nya mereka masih berkerja untuk menjual suara..dari pada karaoke ditutup..mungkin mereka malah jual diri.. Untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka,” kata lainnya.

“Wuiiih!!!! Kolom komentarnya ngeri-ngeri isinya semua manusia yang paling bener, paling mulia & paling suci jadi orang padahal gak pernah mau tau kesalahan diri seniri,” tulis lainnya.

“Sama ajah dukung maksiat,” timpal lainnya.

“Itu video ustad lg dakwah di tempat karaoke itu video lama..cuma di buat captionnya salah..tlg admin jgn buat dosa fitnah bln puasa ya,” seru lainnya.

“bupati bijak meniru cara Rosululloh, sebelum dia bisa membantu mengentaskan masalah ekonomi warganya, beliau mmebolehkan pekerjaan seperti itu, perlahan nanti klo masalah ekonomi sudah beres akan beliau larang,” tulis lainnya.

“Agak laen emang karawang ini,” kata lainnya.

“Banyak yg komentar nyinyir ya , lc nya cari makan di datengin gtu terus berdoa semoga terketuk hatinya untuk jadi lebih baik. Dan dikasih jalan yg lebih baik,” tulis lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------