Scroll untuk baca artikel
News

Pj Bupati Sampang Tinjau Dapur Umum Dinsos dan Banjir di Nyiburan Jrengik

Avatar photo
56
×

Pj Bupati Sampang Tinjau Dapur Umum Dinsos dan Banjir di Nyiburan Jrengik

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE meninjau banjir yang terjadi di Kecamatan Jrengik, Selasa (12/3/2024).

Banjir tersebut diduga terjadi dikarenakan intensitas hujan yang tinggi hampir di seluruh wilayah Sampang.

Akibatnya, sungai – sungai di Kabupaten Sampang meluap dan meluber ke jalan seperti yang terjadi di Kecamatan Jrengik dan Tambelangan.

Saat melakukan peninjauan, Pj Bupati Sampang mendahului dengan memastikan dapur umum yang didirikan oleh Dinas Sosial dalam kondisi siap siaga.

Sebab, kondisi hujan yang terus turun sehingga dimungkinkan cakupan banjir akan terus meluap ke beberapa wilayah termasuk di Sampang Kota.

Luapan sungai nyiburan di Kecamatan Jrengik menyebabkan kelumpuhan lalu lintas jalan nasional sehingga dihimbau kepada pengendara untuk melewati jalur alternatif Pantura atau menunda berpergian.

Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, S.Sos. MA, MSE dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tim gabungan telah menyusuri berbagai lokasi banjir untuk membantu masyarakat.

Selain itu, sebagai langkah awal Pemkab Sampang telah mensiagakan dapur umum di Kantor Dinas Sosial sebagai upaya menyalurkan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir.

“Dapur umum telah membagikan sebanyak 300 bungkus di Kecamatan Jrengik, dan saat ini tengah menyiapkan 700 bungkus untuk disalurkan ke warga terdampak di Kecamatan Tambelangan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk penanganan banjir jangka menengah dan panjang perlu dibangun infrastruktur waduk dan embung serta saluran besar di daerah jalan jalur selatan.

“Untuk penanganan darurat telah dilakukan evakuasi oleh tim BPBD Sampang, dan dapur umum yang didirikan oleh Dinsos terus siaga untuk membantu korban terdampak banjir,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------