Scroll untuk baca artikel
Ramadhan

Kontroversial! Gus Iqdam Sebut Palestina Aman Terkendali Tanpa Serangan Israel: Wong Kulo Mulih Yo Utuh Kok

Avatar photo
141
×

Kontroversial! Gus Iqdam Sebut Palestina Aman Terkendali Tanpa Serangan Israel: Wong Kulo Mulih Yo Utuh Kok

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Ucapan kontroversial pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU), Muhammad Iqdham Kholid atau Gus Iqdam sedang menjadi sorotan.

Pasalnya Gus Iqdam menyebut bahwa kondisi di Palestina saat ini sebenarnya baik-baik saja, tanpa adanya konflik yang terjadi dengan Israel.

Gus Iqdam mengaku melihat secara langsung kondisi Palestina saat sedang berkunjung ke sana.

Ternyata, menurut pengakuan Gus Iqdam dalam perjalanan ke Palestina, di sana kondisinya tampak aman dan nyaman.

Pria berusia 30 tahun itu memberikan pengakuan yang cukup kontoversial soal kondisi Palestina yang disebutnya tak ada peperangan.

Tak hanya itu saja, Gus Iqdam bahkan mengungkapkan kondisi Palestina damai dan aman, berbanding terbalik dengan apa yang diberitakan oleh media.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Iqdam ketika sedang mengisi sebuah acara kajian yang berlokasi di Dusun Plosorejo, Kecamatan Wilangan, Nganjuk, Jawa Timur.

“Isu ne neng media niku Palestina iki piye… Ora aman ora piye-piye, aman, wong kulo mulih yo utuh kok. Utuh ora kelong opo-opo. Nang mriko aman, nyaman,” kata Gus Iqdam, dikutip pada Kamis, 14 Maret 2024.

Bahasa Indonesia: “Isunya di media itu Palestina ini gimana, tidak nyaman dan tidak gimana-gimana, ternyata aman kok, saya baru pulang dari sana dan masih utuh kok”

“Masih utuh tidak ada terjadi apa-apa, di sana aman dan nyaman”.

Gus Iqdam kemudian menyampaikan pengalamannya ketika menemui beberapa tokoh agama di Palestina.

Pertemuan itu, disebut Gus Iqdam berlangsung dengan lancar tanpa adanya halangan apapun.

Beberapa tokoh agama yang ditemui oleh Gus Iqdam yakni Imam Baitul Maqdis dan juga para syekh.

Diakui oleh Gus Iqdam bahwa selama perjalanannya ke Palestina, ditegaskan kembali kalau situasi di sana dalam kondisi stabil tanpa adanya masalah serius.

Selain itu, Gus Iqdam juga menegaskan bahwa tentara Israel yang berjaga di Baitul Maqdis bertugas untuk menjaga keamanan.

Jadi, kata Gus Iqdam, tentara Israel itu sama sekali tidak ada mengintimidasi atau menindas umat Islam.

Menurut pengelihatan Gus Iqdam, para tentara Israel yang berada di sana adalah orang-orang Muslim yang bertugas untuk memastikan keamanan orang-orang yang masuk ke Baitul Maqdis.

Namun, pernyataan Gus Iqdam ini menuai keraguan dan keheranan dari banyak warganet.

Pasalnya, berdasarkan informasi dan video yang beredar di media sosial, terlihat bahwa situasi di Gaza, Palestina tengah mengalami konflik yang sangat serius dan menyedihkan.

Video-video yang tersebar menunjukkan gambaran yang mengerikan tentang kondisi di sana, dengan banyaknya korban jiwa, bangunan yang hancur, dan penderitaan yang dialami oleh rakyat Palestina.

Hal ini menimbulkan pertanyaan besar mengenai pernyataan Gus Iqdam bahwa semuanya baik-baik saja di Palestina.

Akibat pernyataan Gus Iqdam itu, akhirnya para netizen yang kontra dengannya memberikan komentar menohok di akun Instagram pribadi milik Gus Iqdam.

“Tone deaf! ustad tapi menyebarkan informasi palsu”

“Yang lain berlomba” buat boykot, kirim donasi, kirim doa, tapi jenengan malah ngeluarin statement jelek gus. jenengan turis, sudah pasti aman karna dijaga. jenengan ga merasakan genosidenya makanya bilang aman. kalau kesana cuma “mampir” mending diem aja gausa bilang kalau disana aman, simpen aja gausa koar” ke jemaah. jemaah jenengan banyak, kasian sm orang yg kebanyakan “manut dawuhe gus” tapi informasi yg diberikan tidak akurat. astaghfirullah.”

“Hampir 30.000 meninggal lohhh !!!!,Coba gus’nya dateng ke masjid Al Aqsa pas bulan ramadhan selama terus 1 bulan dehhh”

“Capek2 nyebarin info biar pada aware masalah genosida, malah public figurenya lomba2 ngeblunder”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------