Scroll untuk baca artikel
HANKAM

Acara Lepas Sambut Pangdam XIII/Merdeka Dihadiri Penjagub Gorontalo

Avatar photo
34
×

Acara Lepas Sambut Pangdam XIII/Merdeka Dihadiri Penjagub Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya saat menyerahkan cendera mata kepada mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko di Makodam XIII, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (14/3/2024). (Foto: Alfred)

Manado, POLICELINE.ID- Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menghadiri acara lepas sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, yang dilaksanakan di Makodam XIII, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (14/3/2024).

Lepas sambut Pangdam XIII/Merdeka itu dilakukan dari pejabat lama Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko kepada pejabat baru Mayjen TNI Candra Wijaya. Mayjen Legowo selanjutnya akan bertugas sebagai Pa Sahli Tk II Kasad Bid Banusia, sementara Mayjen Candra sebelumnya menjabat Danpussenarhanud.

“Kepada Mayjen TNI Candra Wijaya bersama istri saya ucapkan selamat menjadi warga Kodam XIII/Merdeka dan selamat bertugas disertai doa kiranya senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingan oleh Tuhan yang Maha Kuasa dalam memimpin,” tutur Mayjen TNI Legowo.

Lulusan Akmil 1988 itu berpesan kepada suksesornya untuk melanjutkan kerja-kerja baik dan meningkatkan segala sesuatu yang masih kurang. Ia menyebut wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka sangat luas dan kompleks, yakni mencakup Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

“Ternyata betul kata Pak Presiden Jokowi waktu datang ke sini bahwa wilayah kerja kita luas. Bukan hanya luas tapi permasalahannya banyak. Untuk itu, terima kasih kepada seluruhnya yang sudah bersinergi mengamankan wilayah ini. Terima kasih Pak Kapolda, Pak Gubernur dan seluruhnya,” ujar Mayjen TNI Legowo.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya berharap kehadirannya dapat diterima dan didukung oleh semua pihak. Ia berharap dukungan dan kerja sama dari para kepala daerah dan Forkopimda.

“Tanpa bantuan dan kerja sama dari Ibu- Bapak sekalian, mustahil kami sekeluarga bisa melaksanakan tanggung jawab yang demikian besar di Kodam XIII/Merdeka ini,” tutur Mayjen TNI Candra.

Penjagub Ismail ditemani istri Fima Agustina dan sejumlah unsur Forkopimda, yakni Ketua DPRD Paris R.A Jusuf, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Yoyok Sulistyono, dan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------