Scroll untuk baca artikel
Ramadhan

Bazar Takjil Ramadan 2024 di Sumenep

Avatar photo
86
×

Bazar Takjil Ramadan 2024 di Sumenep

Sebarkan artikel ini
Pakai Busana Muslim :Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc.

POLICELINE.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bekerja sama dengan Kodim 0827/Sumenep dan Jawa Pos Radar Madura menggelar Bazar Takjil pada momentum bulan suci Ramadan 1445 H/2024, Rabu (13/03/2024).

Bazar Takjil Ramadan Tahun 2024 dipusatkan di depan Makodim 0827/Sumenep, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasiyadi, M.Si.

Hadir juga Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc., Forkopimda Kabupaten Sumenep, OPD, Kabiro Jawa Pos Radar Madura Sumenep, para Camat di Kabupaten Sumenep dan undangan lainnya.

Bazar takjil ramadan 2024 diselenggarakan serentak di setiap Kabupaten di Pulau Madura.

Sekda Edy dalam sambutannya mengatakan bazar takjil merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Bazar takjil didukung oleh semua UMKM Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, kegiatan bazar takjil bisa membuka peluang meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM di Kabupaten Sumenep.

“Marilah kita sambut kegiatan ini dengan bahagia tetapi jangan berlebihan, dengan harapan kegiatan yang disalurkan masyarakat Sumenep seperti jalan-jalan sore atau nyare malem bersama keluarga, kita bisa lakukan di tempat ini, sehingga ke depannya bisa memberikan tambahan lebih kepada UMKM Sumenep,” ujarnya.

Senada, Donny Pramudya Mahardi mengatakan bazar takjil Ramadan tersebut sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumenep dengan memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

“Bazar takjil Ramadan ini, sebagai upaya menggerakkan perekonomian demi membantu masyarakat sekaligus menyediakan kebutuhan berbuka puasa,” ucapnya.

Terlihat, antusiasme warga membeli makanan dan minuman untuk menu buka puasa bersama keluarga sangat tinggi.

“Semoga dengan bazar takjil ini, pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang atau UMKM, termasuk masyarakat yang ingin membeli menu untuk berbuka puasa,” harap Donny.

Dalam pantauan Media Center, para pelaku UMKM menjajakan produknya antara lain makanan ringan, minuman segar, lauk pauk, sayuran, gorengan hingga kue tradisional khas Kabupaten Sumenep.[***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------