Scroll untuk baca artikel
Politik

Alasan Gerindra Dorong Erina Gudono Menantu Jokowi Maju Pilkada Sleman

Avatar photo
133
×

Alasan Gerindra Dorong Erina Gudono Menantu Jokowi Maju Pilkada Sleman

Sebarkan artikel ini
Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono yang turut meramaikan kontestasi Pilkada Sleman/Ist

POLICELINE.ID- Pemilu 2024 baru saja selesai. Saat ini, mulai menguat tentang Pilkada serentak pada November 2024 nanti. Salah satunya, Pilkada Sleman 2024 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di bursa Pilkada Sleman, ada nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono yang turut meramaikan kontestasi.

DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sleman akan memasangkan menantu Presiden Joko Widodo tersebut dengan Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wicaksana Sulistya (DWS).

“Saat ini kami sedang mencari kader-kader yang memang asli Sleman untuk kita usulkan jadi calon bupati maupun wakil bupati. Dan yang menjadi salah satu target kami adalah Mas Danang dan Mbak Erina, karena relatif masih muda,” kata Sekretaris DPC Gerindra M Arif Priyo Susanto dalam keterangannya, Senin (11/3).

Arif menuturkan, Partai Gerindra ingin mengangkat sosok-sosok muda dalam kancah perpolitikan, baik di tingkat nasional ataupun di daerah.

“Seperti dalam pemilu pilpres, pada pemilu pilkada Sleman ini, harapan kami anak-anak muda Sleman juga bisa maju di kancah perpolitikan,” kata Arif,

Partai besutan Prabowo Subianto ini selalu berupaya memberi ruang kepada anak muda untuk mengoptimalkan potensi diri di dunia politik.

Arif melihat Erina sangat layak diusulkan maju di Pilkada Sleman. Sebab, Erina yang merupakan warga asli Sleman adalah sosok perempuan berprestasi.

Erina Gudono memiliki rekam jejak pendidikan yang mentereng. Apalagi, mendiang sang ayah adalah Guru Besar Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA.

Mantan Diajeng Kabupaten Sleman ini juga pernah menjadi finalis Puteri Indonesia 2022 mewakili DI Yogyakarta. Erina juga mempunyai sederet prestasi akademik semasa kuliah.

“Kalau Mbak Erina kita semua sudah tahu, beliau sangat layak secara kualitas. Selain muda, juga berprestasi, jadi memenuhi syarat lah,” kata Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------