Scroll untuk baca artikel
HANKAM

ABK Terdampar dan Kandas di Perairan Bengkulu Berhasil Dievakuasi TNI AL

Avatar photo
70
×

ABK Terdampar dan Kandas di Perairan Bengkulu Berhasil Dievakuasi TNI AL

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Tim Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) bersama Polisi Air (Polair) Polda dan Basarnas Bengkulu berhasil mengevakuasi anak buah kapal (ABK) Kapal Tug Boat Titan 33 dan Tongkang Titan 10 yang terdampar di Pantai Sebalah Barat, Perairan Pulau Baai Bengkulu.

Dari keterangan tertulis yang diterima redaksi Infopublik, Minggu (10/3/2024) kejadian bermula dari Tug Boat Titan 33 yang sedang beraktivitas di luar pintu kolam pelabuhan pulau Baai dihantam badai dan gelombang besar.

Akibatnya, mesin kapal bermasalah dan mati. Kemudian kapal pun terseret gelombang dan angin menuju pinggir pantai sebelah kanan buih merah, pintu alur kolam perairan pulau Baai, Bengkulu.

Dengan sigap tim gabungan melakukan evakuasi terhadap ABK TB Titan 33 dan Tongkang Titan 10. Berkat sinergitas dan kerjasama Tim SAR Gabungan, evakuasi 10 ABK TB Titan 33 dan TK Titan 10 berhasil dengan baik dan berjalan dengan aman.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan, Prajurit TNI AL harus selalu sigap dan merespon cepat, dalam membantu masyarakat, terlebih dalam kondisi darurat seperti yang dialami ABK kapal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------