Scroll untuk baca artikel
Presisi

Tanggap Bencana, Polres Sumenep Evakuasi Pohon Tumbang

Avatar photo
82
×

Tanggap Bencana, Polres Sumenep Evakuasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Polisi bersama Warga mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Desa Tambak Sari Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Pohon itu menimpa badan jalan hingga sempat mengakibatkan kemacetan. Sabtu (9/3/2024)

Pada hari yang sama, pohon tumbang juga terjadi di jalan raya Dasuk Kecamatan Dasuk. Anggota Polri bersama warga setempat sudah berhasil mengevakuasi masing-masing pohon yang tumbang tersebut.

Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas Akp Widiarti mengatakan ada dua lokasi pohon tumbang yang terjadi di dua kecamatan berbeda di Kabupaten Sumenep. Pohon tumbang di Kecamatan Rubaru terjadi pada Sabtu pukul 12.30 wib, sementara pohon tumbang di Kecamatan Rubaru terjadi pada pukul 14.00 wib

“Pohon tumbang di dua kecamatan itu sempat menutup dan menghambat arus lalu lintas. Tapi sudah disingkirkan. Jalan sudah dibersihkan dan arus lalu lintas sudah normal,” kata Kasi Humas Akp Widiarti

Dia memastikan tidak ada korban jiwa akibat dua peristiwa tersebut. . Proses evakuasi pohon tumbang juga berjalan lancar lantaran kerja sama banyak pihak.

Dia menambahkan, saat ini intensitas dan volume hujan di Kabupaten Sumenep sudah mulai tinggi. Kejadian pohon tumbang berpotensi cukup besar di Sumenep. Oleh karena itu, dia mengimbau agar warga hati-hati ketika melewati pohon-pohon besar.

Akp Widiarti juga menyarankan warga memangkas ranting dan dahan pohon-pohon terutama yang dekat dengan rumah dan jalan raya. Dengan begitu, beban pohon tersebut ringan dan meminimalisasi terjadi tumbang. (Ferry Arbania)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------