Scroll untuk baca artikel
HANKAM

Brigjen Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus

Avatar photo
59
×

Brigjen Djon Afriandi Resmi Jabat Danjen Kopassus

Sebarkan artikel ini
Brigjen TNI Djon Afriandi (kanan) resmi menjabat Danjen Kopassus menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi yang menjadi Pangdam IV/Diponegoro. (Foto: Dispenad)

POLICELINE.ID- Brigjen TNI Djon Afriandi resmi dilantik sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dia menggantikan Mayjen TNI Deddy Suryadi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

“Saya berharap pada kesempatan ini termasuk regenerasi satuan Kopassus. Kami yakin atas kepemimpinan dan yang akan dilaksanakan oleh Brigjen TNI Djon Afriandi, Kopassus akan lebih bagus, lebih maju, dan profesional” kata Deddy dalam sambutannya. Dia mengucapkan selamat kepada Djon Afriandi atas jabatan baru sebagai Danjen Kopassus. Setelah itu, Deddy pamit dan akan pindah dinas dengan menjabat Pangdam IV/Diponegoro.

“Hari ini saya menyerahkan seluruh satuan Kopassus dari personel, materiel, serta perlengkapan yang ada di satuan Kopassus kepada Danjen Kopassus,” kata Deddy. Djon Afriandi menegaskan siap menerima amanah sebagai Danjen Kopassus. Dia berkomitmen memimpin dan melayani seluruh anggotanya.

“Saya insya Allah akan melanjutkan apa yang beliau (Mayjen Deddy) berikan kemampuan terbaik. Kami akan buat hari ini lebih baik dari hari kemarin, untuk hari esok lebih baik dari hari ini,” Djon Afriandi. Dia berterima kasih kepada Deddy atas kontribusinya membangun Kopassus selama ini.

“Semoga apa yang telah dilakukan akan mendapat berkah melimpah bagi Mayjen Deddy dan keluarga, juga yang terbaik untuk karier dan kesehatan. Untuk prajurit, kita sama-sama membangun Kopassus ini. Berikanlah yang terbaik. Jadikanlah Kopassus yang profesional adaptif dan modern dan tetap didasari dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa” katanya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------