Scroll untuk baca artikel
HANKAM

Selalu Ada Untuk Rakyat, TNI Bantu Petani Panen Padi

Avatar photo
84
×

Selalu Ada Untuk Rakyat, TNI Bantu Petani Panen Padi

Sebarkan artikel ini

POLICELINE ID – Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serka Hairudin terjun langsung membantu petani untuk memanen padi milik Suryadi (45) warga, Desa Beluk raja Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Rabu (06/03/2024).

Hal ini merupakan salah satu upaya pendampingan TNI kepada masyarakat dalam mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan, sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya dalam mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani warga desa binaan,” ujar Serka hairudin.

Hal ini tentunya, kata dia, bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Poktan di desa beluk raja.

Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan.

Dia juga mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangannya untuk dapat meningkatkan produksi pangan seperti menanam sayur mayur dalam pot, budidaya ikan dalam kolam dan lainnya.

“Ini juga dapat dimanfaatkan warga untuk menambah penghasilan dan juga peningkatan perekonomian keluarga,” tutur Serka Hairudin. (yud/fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------