Scroll untuk baca artikel
Presisi

Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Polres Sumenep Terjunkan 225 Personel

Avatar photo
21
×

Pengamanan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Polres Sumenep Terjunkan 225 Personel

Sebarkan artikel ini

POLICELINE. Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan 225 personel dalam rangka mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (29/02/2024).

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Widiarti S., S.H., menuturkan, kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian Pemilu 2024 setelah tahapan rekapitulasi suara di tingkat PPK selesai.

“Kita berikan pengamanan maksimal dan pastikan rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar AKP Widiarti.

Pengamanan ini juga melibatkan Polsek jajaran Polres Sumenep. Secara keseluruhan personel yang bertugas pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi termasuk di antaranya adalah penjagaan dan pengamanan kantor penyelenggara Pemilu dan gudang KPU, serta pengamanan di masing-masing wilayah Kecamatan.

Selain itu, diterjunkan pula Satuan Lalu Lintas yang bertanggung jawab pada kelancaran lalu lintas di seputar lokasi serta pengawalan kotak surat suara dari gudang KPU menuju lokasi. Satreskrim maupun Satresnarkoba serta Sie Humas terkait dengan sarana prasarana pendukung pengamanan.

“Fokus kita tentunya pengamanan di qlokasi baik terbuka maupun tertutup,” imbuhnya.

Tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten itu akan mendapatkan pengamanan maksimal dari jajaran Polres Sumenep.

“Sampai saat ini kondisi Kamtibmas di Kabupaten Sumenep masih terjaga dengan baik dan kondusif. Kita harapkan, rangkaian tahapan Pemilu 2024 berlangsung aman, lancar dan kondusif hingga selesai nanti,” tutupnya. [hms/fer]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------