Scroll untuk baca artikel
Presisi

263 Calon Perwira Polisi Jalani Tes Kesehatan Tahap Awal

Avatar photo
67
×

263 Calon Perwira Polisi Jalani Tes Kesehatan Tahap Awal

Sebarkan artikel ini

POLICELINE. Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku Utara telah mengawali proses Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 T.A. 2024 setelah melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas beberapa waktu lalu.

Hari ini, 263 calon siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 yang telah lulus Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) menjalani tes kesehatan tahap I, yang berlangsung di Aula Polres Ternate pada Kamis (29/2/2024).

Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa tes kesehatan tahap I ini mencakup pemeriksaan terhadap berbagai aspek kesehatan seperti tinggi badan dan berat badan, penglihatan, kelainan fisik, tekanan darah, pendengaran, serta kondisi gigi calon siswa.

Proses tes kesehatan ini dilaksanakan oleh tim uji kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Malut, dengan pengawasan langsung dari tim pengawas internal dan eksternal. Tes ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari dengan pembagian menjadi dua kelompok.

Menurut Kabidhumas, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari tahap seleksi untuk memastikan bahwa calon perwira yang melalui jalur SIP ini memenuhi persyaratan kesehatan yang diperlukan.

Diharapkan bahwa melalui proses seleksi ini, akan dihasilkan calon perwira yang tidak hanya memiliki kompetensi dan integritas, tetapi juga kondisi kesehatan yang prima untuk mengemban tugas-tugas kepolisian dengan baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------