Scroll untuk baca artikel
News

PPWI Buka Akses Peluang Usaha Medio Kurir JNE

Avatar photo
86
×

PPWI Buka Akses Peluang Usaha Medio Kurir JNE

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Dalam menyiasati kekurang-berdayaan sebagian warga masyarakat, terutama di tataran kelas bawah, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) berupaya semaksimal mungkin membuka akses peluang usaha bagi mereka. Program terobosan ini minimal dapat menjangkau kalangan pekerja media yang selama ini termarginalkan, tersisihkan, dan bahkan terlecehkan karena ketidakberdayaan mereka di bidang ekonomi.

Banyak pihak yang membutuhkan bantuan para pewarta, wartawan, jurnalis, penulis, content creator, netizen, dan sekelompoknya untuk penayangan berita, artikel, tulisan profil dan pencitraan, serta gerakan viralisasi informasi yang perlu diadvokasi. Namun, sangat jarang pihak berkuasa, baik dari kalangan pemerintah maupun swasta, yang berempati untuk menolong memberdayakan mereka.

Kalangan pekerja media dibiarkan berusaha sendiri semampunya. Mereka sering sekali dipandang sebagai orang-orang yang tidak penting bagi pembangunan bangsa dan negara. Lihat saja, dalam kontestasi Pemilu 2024, adakah kandidat yang mendiskusikan ketidak-beruntungan dan keresahan kalangan ini?

Apalagi terhadap pekerja media grass-root yang semakin hari semakin banyak seiring dengan perkembangan teknologi internet yang menyediakan ruang publikasi massif tak terbatas melalui platform media online, media sosial, dan jaringan publikasi canggih lainnya. Mereka justru dipandang sebagai kalangan pengganggu kenyamanan pihak-pihak tertentu.

Lebih parah lagi, tidak sedikit dari mereka yang justru dikriminalisasi hanya oleh rupiah 100-200 ribuan yang direkayasa sebagai alibi pemerasan oleh aparat berwajib. Betapa menyedihkannya kehidupan rekan-rekan pewarta dan/atau wartawan bersama keluarganya yang nyaris tidak pernah dipikirkan pemerintah dan aparatnya.

Setiap saat mereka harus memikirkan sendiri tentang bagaimana memenuhi kehidupan rumah tangga mereka dari hari ke hari berikutnya. Belum lagi untuk memikirkan biaya quota internet, sewa hosting dan domain, serta ongkos wara-wiri yang hampir tidak ada satu pihak pun yang peduli. Bahkan sekadar memberikan selembar penghargaan atas kerja-kerja mereka menyebarkan informasi kepada publik tidaklah terpikirkan.

Tapi itulah mereka para pewarta, wartawan, jurnalis, dan netizen dan sekelompoknya yang tetap bangga menjadi Indonesia. Dalam kondisi apapun, tetap bersemangat untuk melakukan yang terbaik, walau tidak jarang harus bertaruh nyawa di tengah ganasnya kehidupan ‘siapa loe’ di negeri gemah ripah loh jinawi ini.

Namun demikian, berkeluh-kesah tidak akan pernah menjadi pilihan bagi segenap Pewarta Indonesia, terutama yang tergabung dalam PPWI bersama jaringannya di seantero nusantara. Pada awal tahun 2024 ini, PPWI mulai mengarahkan program-programnya yang lebih masif, fokus, dan terarah, untuk memberdayakan anggotanya di bidang ekonomi. Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dalam pengembangan bisnis Medio Kurir JNE.

Peluang bisnis Medio Kurir JNE merupakan platform jasa pengiriman barang dari pengirim kepada penerima, dari mana saja ke mana saja dan kapan saja, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Usaha bersama ini dikelola oleh PT. Indotama Group bekerjasama dengan perusahaan jasa pengiriman nasional-internasional PT. JNE.

Dalam jaringan bisnis ini, usaha yang dilakukan tidak hanya terkait pengiriman barang, tapi juga tersedia akses jual-beli pulsa, pembayaran internet, tagihan telepon, PLN, dan pembelian tiket perjalanan KA, pesawat, travel, dan lain-lain. Di samping menyediakan cashback, Medio Kurir JNE juga menyediakan berbagai fasilitas penghargaan bagi setiap pelaku usaha yang tergabung dalam jaringan ini, seperti dukungan pembiayaan umroh atau kunjungan ke Kota Jerusalem (bagi non-muslim).

Setiap orang atau badan/lembaga di manapun berdomisili dapat menjadi mitra bisnis Medio Kurir JNE. PPWI Nasional sebagai salah satu mitra bisnis ini mendorong setiap anggota PPWI, juga semua wartawan, jurnalis, penulis, pewarta warga, netizen dan warga masyarakat umum, tua-muda, termasuk anak dan remaja, untuk memanfaatkan peluang bisnis Medio Kurir JNE. Mulai saat ini, setiap orang yang akan mendaftar menjadi anggota PPWI diwajibkan memiliki akun Medio Kurir JNE di bawah link referal PPWI Nasional: https://kurir.medio.biz/register/PPWI-Nasional.

Pendaftaran menjadi mitra bisnis sangat mudah, gratis, dan memiliki peluang untuk mendapatkan kesempatan menguntungkan yang ditawarkan oleh pengelola usaha Medio Kurir JNE. Cara kerjanya mudah, dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, tidak memerlukan tempat dan keahlian khusus, hanya perlu perangkat gawai dan sedikit quota internet.

OK, tunggu apa lagi? Silahkan daftarkan diri di link ini https://kurir.medio.biz/register/PPWI-Nasional, dapatkan akun untuk memulai usaha sambil ngopi santai bersama keluarga, teman, dan handai tolan. *Medio Kurir JNE – Sambil Mewarta, Kita Berbisnis*. Terima kasih dan salam sukses selalu.

Sekretariat PPWI Nasional

LIVE: Presentase Medio Kurir JNE https://www.youtube.com/live/SDfD5ryDE58?si=71cLfFZMW7pypL2j

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------