Scroll untuk baca artikel
News

Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-semak, Begini Kondisinya

Avatar photo
133
×

Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-semak, Begini Kondisinya

Sebarkan artikel ini
Nana Mirdad. (Foto: Instagram Story @nanamirdad_)

POLICELINE.ID— Artis Nana Mirdad baru-baru ini mengalami kejadian tak biasa. Dia mengatakan bahwa asisten rumah tangga (ART) di rumahnya menemukan bayi yang baru lahir di semak-semak dekat rumahnya di Bali pada Sabtu (20/1/2024).

Melalui Instagram Story-nya @nanamirdad_, Nana menceritakan kalau bayi itu ditemukan dalam kondisi tidak memakai baju. Padahal, banyak berkeliaran hewan seperti biawak, anjing hingga terkadang ada ular di semak-semak dekat rumahnya.

“Siang ini, emba di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah, telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini. Ditaruh di tanah begitu saja, semak2 ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton,” tulis Nana.

Saat ditemukan oleh ART-nya, kulit bayi tersebut sudah mulai membiru. Nana langsung membawa bayi tersebut ke rumah sakit.

Ketika membawa bayi tersebut ke rumah sakit, Nana mengaku sempat takut kalau bayi itu tidak bisa diselamatkan. Setelah mendapat perawatan, bayi tersebut berhasil diselamatkan.

“Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya mulai membiru,” tambah Nana.

“Siapa tahu ibunya yang membuang melihat story ini, asal tahu saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” sambung Nana.

Meskipun hanya bertemu dengan bayi itu selama beberapa jam, Nana mengaku berat untuk berpisah dengannya. Namun, dia memutuskan untuk menyerahkan bayi itu ke dinas sosial.

Menurut Nana, hal itu adalah keputusan terbaik. Meski begitu, dia mengaku siap memberikan bantuan selama masih dibutuhkan.

“So weird, bayi ini aku gendong di tanganku selama sejam, tapi sudah berat untuk berpisah. Tapi ya sudah, yang penting kita sudah berusaha melakukan yang terbaik dan bayi ini sehat dan punya kesempatan untuk hidup yang lebih baik sekarang,” pungkas Nana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------