Scroll untuk baca artikel
Politik

Ganjar Awali Kampanye di Jatim, Said Abdullah Sebut Peran Pemilih Senyap

72
×

Ganjar Awali Kampanye di Jatim, Said Abdullah Sebut Peran Pemilih Senyap

Sebarkan artikel ini
foto dok. dpr.go.id

POLICELINE.ID–  Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan memulai hari pertama masa kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (21/1). Hal ini disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah.

“Ada beberapa hal yang melandasi sehingga Jawa Timur dipilih menjadi tempat untuk memulai hari pertama masa kampanye akbar bagi pasangan capres dan cawapres Ganjar – Mahfud. Terutama, menyampaikan pesan kepada para pemilih silent majority (pemilih senyap),” kata Said dalam keterangannya, Sabtu (20/1/2024).

Menjelang pemilu, Said pun menyoroti soal para pemilih senyap yang tidak terlibat dalam ingar bingar mendukung capres dan cawapres di ruang publik atau silent majority.

Menurutnya, mereka adalah para pemilih yang diam-diam mengamati menggunakan rasa dan nuraninya untuk menentukan calon pemimpin negeri. Para silent majority melihat rekam jejak, rangkaian proses pencalonan, hingga cara para calon menyapa dan memperlakukan rakyat.

“Diam-diam rakyat mencatat rekam jejak, mengamati perilaku dan kepantasan-kepantasan para calon pemimpinnya. Juga bagaimana para calon blusukan, telaten mendengarkan aspirasi rakyat dan secara cepat memberikan solusi. Dan ini semua ada pada diri Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md,” jelas Said.

Sementara Ketua Panitia Kampanye Akbar, Hari Yulianto mengatakan berbagai kelompok pendukung capres dan cawapres Ganjar-Mahfud telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam kampanye akbar di GOR Delta Sidoarjo.

“Massa kampanye adalah gabungan dari kelompok-kelompok relawan dan partai-partai pengusung. Estimasinya ada sekitar 70 ribuan massa dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur yang akan masuk ke Sidoarjo,” kata Hari.

Kepala Divisi Logistik Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jatim ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Sidoarjo terkait potensi kemacetan arus lalu lintas.

Sebagai informasi, kampanye akbar akan diramaikan sejumlah artis, band maupun orkes dangdut mulai dari Nella Kharisma, Tri Suaka, Kris Dayanti, Armada Band dan pedangdut Sodiq serta Lala Widi***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

>