Scroll untuk baca artikel
News

Babeh Haikal Diduga Promosi Pizza Hut di Tengah Boikot Produk Israel, Netizen Murka

Avatar photo
117
×

Babeh Haikal Diduga Promosi Pizza Hut di Tengah Boikot Produk Israel, Netizen Murka

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID– Baru-baru ini viral di media sosial seorang pendakwah dengan ciri khas betawinya yang kental yakni Haikal Hassan atau yang sering disebut Babeh Haikal mempromosikan Pizza Hut.

Awalnya banyak yang mengira bahwa potongan video tersebut termasuk dokumentasi lama sebelum adanya genosida Israel terhadap warga Gaza.

Tetapi ternyata, dalam unggahan akun Instagram @pizzahut.indonesia, video yang memperlihatkan Babeh Haikal tersebut baru diposting, pada Kamis (18/1/2024).

“Waah, ternyata Pizza Hut jadi tempat dine-in favoritnya Babe Haikal nih! ????” tulis keterangan di akun Instagramnya.

“Banyaknya pilihan menu mulai dari pizza, pasta, appetizer dan minuman, emang bikin momen dine-in jadi nyenengin karena jadi bisa punya banyak opsi menu kesukaan ???? Ada yang sama kayak Babe juga? Jangan lupa hari ini mampir ke Pizza Hut, yaa!” sambungnya.

Dalam video yang sudah tersebar luas tersebut, Babeh Haikal mengatakan bahwa ia selalu makan siang di Pizza Hut karena lezat, enak dan peduli kemanusiaan.

“Saya selalu makan siang tuh di Pizza Hut. Karena enak, lezat dan ingat Pizza hut itu paling peduli dengan kemanusiaan, buktinya Pizza Hut itu 1 M yang dititipkan melalui PMI untuk korban-korban di Gaza,” tutur Babeh Haikal.

Hal tersebut langsung menimbulkan kecaman dari warganet, karena Pizza Hut merupakan salah satu makanan yang terkena sasaran boikot anti Israel.

“Semakin eneg aja gue ama Haikal dan Pizza Hut,” kritik akun X @syaifudxx

“Innalillahi, mati sudah hati nurani Babeh Haikal, Munafik” tulis @kangbxx

“Otaknya dangkal banget, pizza hut memberi bantuan 1M namun mencabut jutaan nyawa orang Palestina. Ibaratnya keluargamu diberi uang tapi anak istrimu dibunuh,” komentar akun @berentoyxx

“Gila bantuan. Perusahaan Pizza Hut memberi bantuan ke Gaza, di sisi lain dia juga termasuk penyokong dana bagi zionis untuk memerangi warga Gaza. Di mana kalkulasimu Babeh? Kok keliatan dungu?” kecam akun X @98garislurusxx

Aktivis pro palestina, Azzam Mujahid Izzulhaq pun turut mengkritik tindakan yang dilakukan Babeh Haikal tersebut.

“Paling peduli kemanusiaan karena donasi 1 Miliar? FYI tahun 2021 saja Pizza Hut membubukan pendapatannya sebesar Rp3,42 Triliun dengan laba bersih Rp60,77 Miliar. Ini Indonesia saja, belum negara yang lainnya.

Donasi 1 Miliar mah cuma 1%-nya donasi saya yang gak punya apa-apa dan perusahaan yang tidak masuk bursa,” ungkap Azzam.

Menurut Azzam, tindakan boikot produk Israel harus tetap dilakukan untuk mendukung korban-korban genosida Israel di Gaza, Palestina.

“Tetap BOIKOT Pizza Hut! Jangan terpengaruh alasan enak, murah, banyak atau endorsment dari…ah sudahlah,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------