Scroll untuk baca artikel
Politik

Kepemimpinan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

131
×

Kepemimpinan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

Sebarkan artikel ini
Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo/Istiemewa.

POLICELINE.ID- Kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo dalam memimpin Kabupaten Sumenep sangatlah tinggi, buktinya berdasar hasil kajian dan survei dari Bappeda dan Universitas Brawijaya Malang pada Desember 2023.

Tingkat kepuasan masyarakat atas kepemimpinan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo mencapai 77 persen, sementara yang tidak puas hanya 18,8 persen.

“Masyarakat juga menilai pembangunan di Kabupaten Sumenep dalam kurun waktu 3 tahun terakhir juga sangat baik mencapai 77,9 persen. Sedangkan yang menyatakan tidak baik hanya sekitar 20 persen,” kata Plt Kepala Bappeda Kabupaten Sumenep Yayak Nurwahyudi kepada Media Center, Kamis (04/01/2023).

Beberapa program Pemerintah Kabupaten Sumenep yang dianggap baik yakni biaya berobat/kesehatan yang mencapai 57,3 persen. Selain itu, program lainnya dalam bidang biaya pendidikan dasar (SD, SMP) dengan presentase sebesar 14,7 persen dan sebesar 10,2 persen menganggap berhasil pada bidang pasokan listrik.

“Angka itu adalah bukti bahwa program pemerintah daerah menyentuh masyarakat Kabupaten Sumenep, salah satunya aspek kesehatan melalui program UHC yang dirasakan sangat positif oleh masyarakat,” terangnya.

Yayak Nurwahyudi mengatakan, program lain yang sukses yaitu membina kondisi keamanan dengan responden atau sebesar 87,9 persen, bahwa dalam satu tahun terakhir di Kabupaten Sumenep jarang terjadi gesekan atau konflik antar masyarakat.

“Kabupaten Sumenep cukup rukun dalam satu tahun terakhir, karena hanya 12,2 persen (Sering/Sangat Sering) yang merasa Kabupaten Sumenep kurang rukun dengan adanya konflik,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan pelayanan di bidang kependudukan sebesar 77,1 persen menganggap untuk mengurus surat kependudukan (KTP/KK/Pindah KTP, dan lain-lain) sangat mudah, efektif dan efisien, sehingga pelayanan publik di administrasi kependudukan cukup baik.

“Tentu saja tingginya kepuasan itu sejatinya bukan mengejar penghargaan melainkan untuk membangun daerah di segala sektor, namun pemerintah mengapresiasi keberhasilan program Bupati dengan memberikan penghargaan di 2023 mendapatkan 28 penghargaan baik regional maupun nasional,” pungkas Yayak Nurwahyudi. [yas/fer]

Sumber: Maduraexpose.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

>