Scroll untuk baca artikel
HANKAM

Danrem 084/BJ Tekankan Netralitas TNI pada Pemilu 14 Februari 2024

Avatar photo
85
×

Danrem 084/BJ Tekankan Netralitas TNI pada Pemilu 14 Februari 2024

Sebarkan artikel ini

Policeline.id– Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0827/Sumenep, Selasa (09/01). Brigjen TNI Yusman Madayun menekankan netralitas TNI pada gelaran pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Arahan tersebut disampaikan di Aula Makodim 0827/Sumenep diikuti Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si.,M.Sc., perwira staf, danramil dan para babinsa.

Menghadapi pemilu tahun 2024, Yusman Madayun menekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep agar memahami kondisi situasi politik pada tahun ini.

Ia juga menggarisbawahi beberapa poin yang harus dihadapi prajurit jelang pemilu nanti.

Para danramil, babinsa diimbau harus bisa memantau situasi kondisi politik yang saat ini berkembang.

“Saya tekankan kepada para danramil dan babinsa harus melek mata, harus cerdas, jangan sampai kita dianggap tidak netral,” ujarnya.

Yusman Madayun juga mengimbau kepada seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep agar berhati-hati pada saat monitoring kampanye terbuka pada 20 Januari 2024 mendatang.

“Para danramil dan babinsa harus tahu kondisi dan situasi saat ini yang ada di wilayah, ada kejadian-kejadian di wilayahnya agar lapor cepat,” tegasnya

Selain itu, arahan Yusman ke seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep adalah tidak membuat pelanggaran dan jaga kesehatan.

“Saya harap kepada personel Kodim 0827/Sumenep tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan, rajin berolahraga dan terakhir jaga keharmonisan keluarga, yang bertugas di kepulauan perhatikan faktor keamanan dalam bertugas,” harapnya.

Sementara Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi menyampaikan terima kasih kepada Danrem 084/BJ telah memberikan arahan kepada prajurit Kodim 0827/Sumenep.

Oleh karena itu, pihaknya menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar menjaga Netralitas tersebut, dan tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang disampaikan Danrem 084/BJ.

“Terima kasih kepada Danrem atas arahannya, dan saya ingatkan kepada seluruh prajurit agar cerdas membaca situasi di tahun politik ini, lapor cepat apabila ada kendala dan bijak dalam bermedia sosial,” tegas Donny. [yud/han]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------