Scroll untuk baca artikel
News

Harapan Bupati Sumenep Soal Ikatan Guru Olahraga Nasional

37
×

Harapan Bupati Sumenep Soal Ikatan Guru Olahraga Nasional

Sebarkan artikel ini

Policeline.id– Guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi dan mendorong para pelajar untuk mengembangkan talenta olahraga, sebagai salah satu jalur prestasi masa depannya.

“Kami mengharapkan terbentuknya Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Sumenep mampu meningkatkan motivasi para guru olahraga, untuk memandu bakat serta talenta para pelajar dalam bidang olahraga,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di sela-sela Pelantikan Pengurus Igornas Kabupaten Sumenep 2023-2027, di Sekretariat PKK Kabupaten Sumenep, Senin (8/1/2024).

Sebagai organisasi profesi harus terus tumbuh dan berkembang dalam meningkatkan prestasi olahraga, sehingga seluruh pengurus diharapkan agar aktif dalam melakukan komunikasi dengan seluruh sekolah di daerahnya.

“Karena itulah, pemerintah daerah mendukung keberadaan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) ini, dalam rangka memberdayakan guru olahraga unggul dan pembinaan olahraga prestasi yang berbasis sains,” tuturnya.

Pelantikan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Sumenep periode 2023 – 2027 dilakukan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Igornas Jawa Timur.

Ketua Igornas Pengprov Jatim Anang Akhmad Syaifuddin mengatakan, 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang telah membentuk Igornas sebanyak 17 daerah dan Kabupaten Sumenep menjadi Igornas ke-17.

“Semoga Igornas Kabupaten Sumenep bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART),” pungkasnya.

Sementara, Igornas Kabupaten Sumenep dinahkodai oleh Dwi Cahya Gunawan dari SDN Kalianget Barat II, Sekretaris Lidya Krisnawati dari SMKN 1 Kalianget, dan Bendahara Silvianita Apriany dari SMKN 1 Sumenep. ( Yasik/Fer/toeb )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

>