Scroll untuk baca artikel
News

Wakapolres Sumenep Dimutasi

Avatar photo
120
×

Wakapolres Sumenep Dimutasi

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Wakapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama tiga pejabat perwira jajaran Polres Sumenep, dimutasi.

Pergeseran jabatan itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., Jumat (29/12/2023).

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kompol Arif Sasmito Mahari Subangkit, S.IP., S.I.K., M.H., Wakapolres Sumenep, diangkat dalam jabatan baru Analis Kebijakan Pertama Bidang Dalpers Ro SDM Polda Jatim (Dalam Rangka Persiapan Pendidikan Sespimen), diganti Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd., S.I.K., M.H., sebelumnya menjabat Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya Polda Jatim.

Kemudian AKP Sahrawi., S.H., Kapolsek Talango Polres Sumenep diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatpolairud Polres Sumenep.

Iptu Mochamad Rofiq., S.H Kaurbinopsnal Satlantas Polres Sumenep, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Talango, Ipda Marsono, S.H Kanit II Satreskrim Polres Sumenep diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Masalembu menggantikan AKP Budi Santoso (Pensiun).

Upacara Sertijab tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Sumenep, para Kapolsek jajaran Polres Sumenep dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep beserta pengurus Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolres Sumenep berpesan kepada pejabat baru agar amanah yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas yang baru. Harus disadari bahwa tantangan tugas ke depan tidak akan menjadi lebih ringan.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki, akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas yang baru,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres meminta kepada pejabat yang baru agar segera beradaptasi membaur dengan masyarakat sekitar tugasnya.

“Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, karena masyarakat adalah mitra Polri dan laksanakan tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terlebih kita akan menghadapi operasi khusus Kepolisan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024,” jelasnya. ( Nita/Fer )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------