Scroll untuk baca artikel
NewsPolitik

Anies Baswedan Sapu Bersih di Twitter dan TikTok, Netizen: FYP Konten Anies Semua, Busyeeettt!

Avatar photo
159
×

Anies Baswedan Sapu Bersih di Twitter dan TikTok, Netizen: FYP Konten Anies Semua, Busyeeettt!

Sebarkan artikel ini

POLICELINE.ID- Kampanye secara digital tampaknya didominasi oleh Anies Baswedan.

Dua media sosial Twitter (sekarang X) dan TikTok kini dipenuhi oleh konten-konten capres nomor urut 1 itu.

Hal ini diakui sejumlah netizen, gaya kampanye Anies dapat diterima semua kalangan.

Anies sudah sukses dengan kampanye ‘Desak Anies’ di sejumlah daerah.

Kampanye ini masyarakat bisa berdialog langsung dengan mengangkat sebuah isu.

Tak hanya itu Anies juga akan memberikan solusi dengan gagasannya.

Konten-konten Desak Anies telah mendominasi di Twitter dan YouTube.

Para pengguna Twitter mayoritas adalah pengguna dengan rentang usia 25-50, menjadi segmen yang sangat bagus untuk konten Desak Anies.

Dialog warganet di Twitter cenderung saling lempar kritikan dan masukan.

Sementara di TikTok, pengguna yang didominasi generasi Z dan milenial ini cenderung menyukai konten-konten lugas dan ringan.

Kecenderungan mereka dengan video pendek di TikTok akan dapat menerima pesan jika disampaikan dengan baik dan tepat.

Dan menariknya, Anies Baswedan masuk ke bukan dengan sebuah konten.

Anies justru melakukan live TikTok yang membuat anak-anak muda bisa mengetahui karakternya secara visual.

Konten live TikTok milik Anies tak lepas dari kehebohan seorang akun Twitter bernama @aniesbubble.

Akun tersebut mengakui sebagai fanbase untuk mendukung Anies menjadi calon presiden 2024.

Akun tersebut sesuai namanya, akan melempar konten ringan milik Anies dari TikTok ke Twitter.

Dan heboh, akun tersebut merupakan akun organik yang notabene Kpopers.

Sehingga di Twitter, kampanye Anies Baswedan secara tidak langsung menjadi dua arah bersamaan.

Sayangnya, kampanye seperti ini belum dilakukan oleh paslon lainnya, Prabowo-Gibran maupun Ganjar-Mahfud.

Ganjar sempat melakukan live TikTok, namu tidak ada interaksi di sana.

Live TikTok di akun Ganjar hanya menampilkan kampanye kader PDIP itu di sebuah daerah.

Lantas apa kata warganet terkait gaya kampanye Anies Baswedan di media sosial, yang cukup menjadi terobosan baru?

“Tadi buka tiktok, yg FYP konten Anies smua. Busyeettt…. Masive bnget, pdhl minggu llu msh penuh dngn Si Gemoy, skrg udh kesapu ama Si Ahn-ies & Cha-inMin yg mau debut. Lol

“Sampai ada yg buat ginian jg & Anies Bubble smp dimasukin. Lol… Makin Seru,” kata akun @kyuisann.

“Kirain anies bubble udah paling lucu, ternyata ada editan fandom “anies core” lucu bgt sial,” kata akun @dinstruggletwt.

“Gaya kampanye Anies bener2 keren, menurut gua dia merubah cara kampanye yg kolot, ke arah yg lebih fresh dan lebih intelek. Anies Bubble dan Desak Anies adalah gebrakan yang bikin gua kagum,” kata akun @tn_arya.

“Mas Anies bingung, Timnas bingung, pendukung bingung, tiba-tiba ada akun organik yang menyebarkan video-video pendek untuk menggaet k-popers. Ini berkah untuk Mas Anies, tanpa bayar buzzer milyaran, masyarakat inisiatif sendiri. Yok ikuti Anies Bubble,” kata akun @rizallalomboki.

“Ngeliat ada Anies Bubble tuh menandakan Anies benar2 berhasil menyentuh hati gen Z tanpa harus menjadi anak muda. Tim2 dari semua paslon hati2 bgt untuk tidak bawa2 kpop krn kpopies paling ga suka kalo kpop dipake buat cari dukungan eh ini malah kpopiesnya sendiri yg bikin,” kata akun @inezhardono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------