Scroll untuk baca artikel
Presisi

Bripda Novandro Korbankan Motor untuk Ganjal Bus Damri

Avatar photo
222
×

Bripda Novandro Korbankan Motor untuk Ganjal Bus Damri

Sebarkan artikel ini
Motor milik Bripda Novandro remuk setelah digunakan untuk mengganjal bus Damri yang mogok dan bergerak mundur di Jembatan Kapuas 2, (30/12/2023) pagi. Foto: Humas Pemkab Kubu Raya.

Policeline.id- Aksi heroik ditampilkan Bripda Novandro yang rela mengganjal bus angkutan umum Pontianak – Putusibau yang mogok di atas Jembatan Kapuas 2 dengan sepeda motornya, Sabtu pagi (30/12/2023).

Bripda Novandro mengambil langkah cepat itu untuk menghentikan bus agar tak mundur dan menabrak pengendara yang ada di belakangnya.

Anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro mengatakan melihat bus Damri tersebut mundur ke belakang ia langsung merebahkan kendaraannya tepat di ban belakang bus.

Setelah merebahkan motornya, lanjut Novandri, bus terhenti dan tidak menabrak tronton Pertamina pengangkut BBM serta kendaraan lain di belakangnya.

“Saya tidak ada pilihan, kalau tidak diganjal dengan motor bus akan mundur ke belakang sehingga membahayakan kendaraan di belakangnya,” kata Novandro.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Ardiansyah membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu berawal dari kemacetan panjang di simpang empat Desa Kapur.

Arief menerangkan, mendapat informasi itu dua personil Sat Lantas tersebut langsung menuju ke jembatan Kapuas 2 untuk mencari sumber kemacetan tersebut.

“Setelah tiba di lokasi, diketahui sumber kemacetan karena ada satu unit bus Damri yang mogok yang mengalami kerusakan sehingga tak mampu menanjak,” kata Arief.

Saat itu, lanjut Arief, Bripka M.Isa Nur mengurai kemacetan di atas jembatan kapuas dua bersama Bripda Novandro, namun tiba-tiba bus Damri bergerak mundur, sehingga dengan sigap Bripda Novandro membaringkan motor pribadinya untuk mengganjal bus yang bergerak mundur.

“Alhamdulillah gerak mundur bus Damri tersebut berhenti setelah diganjal motor,” ucap Arief. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------