Scroll untuk baca artikel
News

Rela Pindah Agama Demi Nikah dengan Penjual Singkong, Arya Khan Beberkan Alasan Pinkan Mambo Mualaf, Ternyata…

Avatar photo
174
×

Rela Pindah Agama Demi Nikah dengan Penjual Singkong, Arya Khan Beberkan Alasan Pinkan Mambo Mualaf, Ternyata…

Sebarkan artikel ini

Policeline.id- Pinkan Mambo ternyata rela menjadi mualaf demi dinikahi sang pujaan hati Arya Khan.

Kabar pernikahan penyanyi Pinkan Mambo dan TikTokers Arya Khan begitu menyita perhatian publik. Selain terkesan mendadak, pernikahan Pinkan Mambo dan Arya Khan juga digelar sangat sederhana, jauh dari kemewahan layaknya pernikahan selebritis Indonesia.

Bahkan yang tak kalah mengejutkan adalah, Pinkan Mambo dinikahi Arya Khan dengan mas kawin atau mahar uang Rp100 ribu saja.

Kolase Pinkan Mambo dan Tiktokers Arya Khan yang resmi menikah. (TikTok/Arya Khan)

Alih-alih dipersunting dengan mas kawin dengan nilai yang fantastis, seperti selebritis pada umumnya, Pinkan Mambo rela menjadi istri sang TikTokers dengan mahar Rp100 ribu.

Fakta lain terkait suami baru Pinkan Mambo, yang tak kalah mengejutkan adalah profesi Arya Khan, yang ternyata seorang penjual singkong di pasar di Tangerang. Selain menjadi content creator, Arya Khan ternyata aktif membuat video dan live streaming joget-joget ala TikTokers di akun TikTok pribadinya.

Dengan kesederhanaannya, duda anak satu, Arya Khan, akhirnya mampu meluluhkan hati sang biduan Pinkan Mambo hingga mempersuntingnya menjadi seorang istri. Keduanya menikah secara agama Islam di kediaman Arya Khan di Tangerang. Berdasarkan video yang beredar luas di media sosial, tampak keduanya mengucap ijab kabul pada Minggu (24/12/2023) lalu. Pinkan dan Arya tampak mengenakan pakaian batik yang senada, lengkap dengan kerudung berwarna pink dan peci berwarna hitam.

“Saya terima nikah dan kawinnya Pinkan Ratnasari binti Yoke Mambo dengan mas kawin Rp100 ribu kontan,” ucap Arya Khan saat ijab kabul yang disiarkan secara langsung lewat TikTok pribadinya. Usai dinyatakan sah menjadi istri sang TikTokers, Pinkan Mambo tampak semringah kemudian mencium tangan sang suami barunya Arya Khan. Pernikahan Pinkan Mambo yang digelar secara Islam ini tentu membuat publik penasaran dengan agama yang dianut sang penyanyi. Pinkan dikabarkan rela menjadi mualaf dan memeluk agama Islam demi menikah dengan kekasihnya Arya Khan.

Hal itu langsung diklarifikasi oleh sang suami Arya Khan, bahwa ternyata Pinkan Mambo telah memeluk Islam sebelum mereka resmi menikah. “Dia (Pinkan Mambo) nikah. Kasih tau nggak? secara mualaf,” kata Arya Khan saat melakukan siaran langsung di TikTok.

Ternyata, keputusan Pinkan Mambo untuk menjadi mualaf merupakan bukti keseriusannya untuk menikah dengan Arya Khan. “Aku sudah bilang, kalau mau nikah sama aku, kamu masuk muslim. Aku nggak mau nikah tapi beda agama. Jadi kita sepakat, dia masuk muslim,” pungkas Arya Khan. Pinkan Mambo Beberapa Kali Pindah Agama Isu Pinkan Mambo pindah agama sudah pernah menjadi pemberitaan di tahun 2022 lalu. Melalui YouTube mantan rekan duetnya dalam grup Ratu, Maia Estianty yakni MAIA ALELDUL TV, Pinkan Mambo pernah membeberkan alasannya pindah agama Kristen saat itu.

Pinkan Mambo dan Maia Estianty nyanyi bareng. (Instagram @maiaestiantyreal)

Saat itu Maia yang penasaran apa alasan Pinkan Mambo pindah agama Kristen saat itu. Bahkan Maia menyebut jika alasan utama Pinkan pindah agama Kristen karena suaminya saat itu. Namun, Pinkan dengan tegas membantah soal alasan dirinya pindah agama karena sang mantan suami.

“Enggak, aku pindah agama dulu baru ketemu sama suami yang sekarang,” jawab tegas Pinkan kepada Maia dalam YouTube nya. Maia juga mengorek informasi terkait alasan lain Pinkan Mambo pindah agama gara-gara masalah utang. Akhirnya, Pinkan Mambo mengakui, jika alasan utamanya pindah agama Kristen karena terlilit utang. Ia mengaku mendapat saran agar kembali ke jalan Tuhan sesuai kepercayaannya. Kemudian Pinkan lantas berdoa kepada Tuhan agar bisa melunasi semua utangnya kala itu. Saat itu, Pinkan mengaku jika doanya tersebut terwujud sehingga dirinya bisa membayar utang-utangnya.

“Gue tiap hari bilang aja Tuhan, kalau misalnya di agama tetangga itu yang aku anut sekarang, Kalau di agama yang aku anut ini emang Tuhannya kamu bener, aku bilang ke Tuhan, tolong dong bayarin utang aku, aku lagi punya banyak utang,” tuturnya. “Tiba-tiba 10 menit kemudian aku dapat bayaran itu. Seperti itu banyak, sehingga aku menyimpulkan sehingga aku mau pindah jadi agamaku sekarang (Kristen),” pungkas Pinkan pada 2022 lalu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

------