Scroll untuk baca artikel
Narkotika

Polda Jatim Ajak Media Massa Cegah Radikalisme dan Terorisme

51
×

Polda Jatim Ajak Media Massa Cegah Radikalisme dan Terorisme

Sebarkan artikel ini

Policeline.id- Bidang Humas Polda Jatim menekankan kepada masyarakat agar mengantisipasi dan mencegah radikalisme secara mandiri. Faktor pendukung pencegahan itu tentunya terdapat peran sentral media massa.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menegaskan, upaya-upaya dalam mencegah radikalisme secara mandiri penting dilakukan dengan menanamkan jiwa nasionalisme, berpikiran terbuka dan toleran, waspada terhadap provokasi dan hasutan, berjejaring dalam komunitas perdamaian, dan bergabung dalam damai.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas dalam diskusi dengan beberapa wartawan di Balai Wartawan Polda Jatim, Rabu 29 November 2023 lalu. Sebelumnya, Bidhumas Polda Jatim juga telah mensosialisasikan pencegahan radikalisme/terorisme dan intoleransi di Ponpes Nurus Sa’adah Batu Malang.

Untuk itu, Kombes Dirmanto meminta kepada awak media agar berperan untuk menyampaikan pemberitaan guna memberikan pemahaman dan himbauan tentang bahaya sikap intoleransi, terorisme, dan radikalisme kepada masyarakat.

“Edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya toleransi dan kerukunan dalam bermasyarakat, serta mencegah munculnya aksi-aksi terorisme dan radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di wilayah, sangat penting. Media kami harap bisa berperan menyampaikan itu,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (18/2/12).

Lebih lanjut, perwira menengah Polisi itu mengatakan, jika masyarakat menemukan tindak kejahatan, terorisme, atau radikalisme, maka segera melaporkan ke pihak kepolisian.

“Jika menemukan tindak kejahatan, terorisme, atau radikalisme, segera laporkan ke pihak berwajib agar segera ada penangan,” pungkas Dirmanto. [rmol]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

>