Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

KPPM AAL Hadiri Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Grahadi

52
×

KPPM AAL Hadiri Peringatan Hari Bela Negara ke-75 di Grahadi

Sebarkan artikel ini

Surabaya – Kepala Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi TNI Angkatan Laut (KPPM AAL), Kolonel Laut (E) Ertawan Juliadi, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada hari Selasa (19/12/2023).

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawarsa, dengan komandan upacara Kepala Bakorwil Bojonegoro, Bapak Dr. Agung Subagyo. Acara dimulai dengan pertunjukan Drama Kolosal “Sumpah Merdeka atau Mati”.

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi mewujudkan Indonesia maju.

Tantangan yang dihadapi ke depan semakin kompleks, tidak hanya terkait ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tidak terlihat seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim yang telah berdampak pada ketahanan negara.

Oleh karena itu, kita harus memiliki semangat bela negara sebagai pilar utama yang membuat kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak pasti.

Selain itu, semangat bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Bela negara adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak hanya terkait dengan aspek militer, tetapi juga melibatkan semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi oleh cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI, adalah wujud konkret dari bela negara. (Pen AAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

>